Rapor Justin Hubner Bersama Cerezo Osaka: Selama 6 Pertandingan Hanya Kedapatan 83 Menit Bermain

Rabu 17-07-2024,09:11 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Rapor Justin Hubner selama satu musim bersama Cerezo Osaka, pemain 20 tahun ini hanya mengantongi statistik yang minim, 6 pertandingan dan 83 menit bermain. 

Atas pengalaman yang kurang mengenakan ini, akhirnya langkah tegas diambil pemain bek tengah tersebut, dirinya resmi keluar dari klub yang berlaga di J1 League.

Klausul kontrak pemain punggawa Timnas Indonesia ini masih aktif hingga akhir Desember 2024, namun karena jarang diberi kesempatan bermain, dirinya memutuskan untuk hengkang. 

Pemain naturalisasi skuad Garuda ini juga merasa sangat kesal, lantaran dirinya hanya dimanfaatkan oleh klub Jepang itu, bahkan ia mengungkapkan unek-unek nya di akun instagram pribadinya. 

BACA JUGA:Menpora Sebut Maarten Paes bisa Main di Round 3 September, Yuk Cek Lagi Jadwal Sidang di CAS, Apa Benar...

Justin Hubner memiliki rapor menit bermain yang sangat sedikit, hanya sebanyak 83 menit dalam 6 pertandingan terakhir yang dijalani pria 20 tahun ini.

Adapun rapor lain Hubner dalam rekap musim J1 League 2024, dirinya hanya 8 kali masuk line up, 6 kali main (5 laga bermain bahkan kurang dari 3 menit), dan 1 kali menjadi starter hanya 75 menit bermain.

Pun rapor pemain bek tengah naturalisasi Indonesia ini dalam J.League Cup 2024 hanya 2 kali line up, dan 2 kali starter (sekali bermain penuh hingga 90 menit, lalu turun 17 menit karena kartu merah).

Menurut Transfermarkt, statistik pemain dengan harga transfer Rp6,08 Miliar ini hanya mengantongi rapor dalam bentuk persentase sebanyak 0% untuk partisipasi gol selama musim J1 League 2024.

BACA JUGA:CAS Tuntaskan 2 Sidang di Bulan Juli, Ada Klub Justin Hubner, Maarten Paes di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Atas kurangnya pengalaman yang didapat oleh Justin Hubner, makanya dia berani untuk memutuskan cabut dari klub Cerezo Osaka, per akhir bulan ini dia resmi keluar. 

Keputusan hengkang nya pemain berusia 20 tahun ini sempat diwarnai drama yang cukup panas, antara Hubner dan pihak klub. Bahkan pemain keturunan Indonesia ini tak segan-segan memberikan sindiran yang menohok.

"Mereka (Cerezo Osaka) hanya memanfaatkan saya" tulis pemain dengan harga transfer Rp6,08 Miliar melalui story instagram pribadinya via konten eksklusif, dikutip oleh radarkuningan.com, Selasa 16 Juli 2024.

Punggawa sekaligus bek tengah Timnas Indonesia ini merasa seperti dikadali, sebagai pemain dengan berstatus pinjaman, dirinya seperti tak punya kesempatan bermain di klub J1 League tersebut. 

BACA JUGA:Diduga, Puntung Rokok Sebabkan Kebakaran Lahan Seluas 1 Hektare di Caracas Kuningan

Kategori :