RESMI! Orang yang Pernah Memecat Shin Tae-yong, Kini Malah Hengkang dari Pelatih Timnas Malaysia, Siapa?

Rabu 17-07-2024,11:47 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Orang yang dulu pernah memecat Shin Tae-yong kini malah resmi hengkang dari federasi sepakbola Malaysia atau FAM, siapa dia?

Dia adalah Kim Pan-gon, sosok pelatih dan manajer tim nasional sepakbola Malaysia periode 2022 hingga 2024, ia resmi mengumumkan untuk mengundurkan diri dari kursi kepelatihan.

Ya benar, eks pelatih harimau malaya ini pernah memecat STY waktu masih menjadi pelatih Timnas Korsel 2018, gara-gara Taegeuk Warriors tidak masuk 16 besar karena dan sesuai target dari KFA.

Berhubung pelatih skuad Garuda tak bisa mencapai target yang diberikan oleh KFA sewaktu ajang Piala Dunia 2018, makanya hal ini jadi alasan utama eks pelatih Timnas Malaysia untuk mengeluarkan coach Shin.

BACA JUGA:Syekh Panji Gumilang Resmi Bebas dari Lapas Indramayu, Kembali ke Ponpes Al Zaytun

Kim Pan-gon sudah resmi tak menukangi harimau malaya, selama kurang lebih 2,5 tahun dirinya menjadi juru taktik Timnas Malaysia.

Namun sayangnya, selama tim sepakbola negeri jiran tersebut dilatih oleh pria berambut gondrong ini, capaian yang diraih belum bisa mencapai target dari FAM. 

Selama pria berusia 55 tahun ini menahkodai Faisal Halim cs, dalam 35 laga yang dijalani tim nasional sepakbola Malaysia, tercatat hanya ada 20 kemenangan, 10 kekalahan dan 5 imbang.

Atas capaian yang tak sesuai target dan ekspektasi inilah yang menjadi alasan utama pelatih asal Korsel tersebut memilih untuk mengundurkan diri.

BACA JUGA:Versi Murahnya iPad Pro, Inilah iPad Air M2 Tahun 2024, Harganya Gak Sampai Rp 10 Juta

"Saya memohon maaf atas kekecewaan yang mungkin dirasakan ole semua pihak,” imbuh pria yang pernah menduduki jabatan komite KFA dan memecat Shin Tae-yong.

“Hari ini, saya telah memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih (Timnas Malaysia) kerana komitmen pribadi saya,” ucap Kim Pan-gon dalam konferensi pers tersebut.

Keputusan mengundurkan diri itu diungkapkan oleh Kim, usai lewat konferensi pers yang diselenggarakan pada hari Selasa, 16 Juli 2024 siang waktu setempat. 

Pelatih asal Korea Selatan ini meminta maaf kepada fans Timnas Malaysia atas kekecewaan yang dirasakan oleh penggemar harimau malaya terkait performa tim nasional yang tak sesuai harapan. 

BACA JUGA:Momen Menpora Sebut Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia di Bulan September, Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kategori :