Klarifikasi Erick Thohir Terkait Pernyataan Menpora Soal Maarten Paes, 'Masih Diusahakan'

Kamis 18-07-2024,13:11 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Seperti yang kita ketahui, hingga saat ini penjaga gawang dari klub FC Dallas yakni Maarten Paes masih belum mendapatkan kepastian berlaga di September nanti.

Tepatnya pada Kualifikasi Ronde 3 Piala Dunia 2026, yang akan berhadapan dengan Arab Saudi dan juga Australia di bulan September nanti.

Nah, ditengah ketidakpastian ini Menpora Dito Ariotedjo beberapa waktu lalu membuat pernyataan bahwa Maarten Paes positif berlaga di bulan September nanti.

Mendengar hal ini, tentu banyak penggemar dan juga pengamat sepak bola yang lega sekaligus menanyakan akan kebenaran pernyataan tersebut.

BACA JUGA:Respons Tak Terduga Erick Thohir untuk Kejelasan Maarten Paes di Bulan September, Pernyataan Menpora Dibantah

Untuk itu, salah satu pengamat dan juga komentator senior sepak bola yakni Ronny Pangemanan atau yang dikenal juga Bung Ropan mencoba mengupas kebenaran pernyataan ini.

Klarifikasi Erick Thohir

Lewat kanal Youtube-nya, beliau akhirnya mencoba meluruskan pernyataan Menpora Dito terkait Maarten Paes lewat video yang diupload pada hari Selasa, 16 Juli 2024 kemarin.

Dalam video tersebut, dijelaskan bahwa untuk menghindari adanya hoax atau informasi palsu, Bung Ropan berinisiatif untuk menanyakan perihal ini langsung ke sumbernya.

Tepatnya kepada Ketua Umum PSSI dan sekaligus Ketua BUMN saat ini yakni Erick Thohir. Dimana sebelumnya Bung Ropan sudah sempat menanyakan perihal ini pada minggu-minggu sebelum pernyataan Menpora tersebut.

BACA JUGA:WADUH! Erick Thohir Ungkap Indonesia Masih Diawasi FIFA: Jangan sampai kita di-suspend lagi

"Sebelumnya saya sudah (sempat)bertanya, dan memang sulit, apalagi namanya(Maarten Paes) masih belum tersedia dalam sidang CAS," ujar Bung Ropan lewat video dari kanal Youtube-nya.

Nah, dalam perbincangan mengenai pernyataan Menpora tersebut yang ditanyai pada Senin malam atau tepatnya 15 Juli 2024, pada 21.00.

Bung Ropan mendapatkan klarifikasi dari Pak Erick Thohir bahwa saat ini Maarten Paes masih diusahakan untuk bermain di bulan September nanti.

"Pak Ketum bilang masih belum bisa, masih diusahakan," ungkap Bung Ropan.

Kategori :