Blak-blakan Soal Maarten Paes, Tangan Kanan Erick Thohir Buka Suara, Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis 18-07-2024,13:22 WIB
Reporter : Naufal Masum
Editor : Yuda Sanjaya

RADARKUNINGAN.COM - Tangan kanan Erick Thohir buka suara dan blak-blakan soal kans Maarten Paes di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Peluang kiper FC Dallas tersebut membela Tim Nasional Indonesia memang sedang dipertaruhkan, baik melalui FIFA maupun CAS.

Sayangnya, di jadwal sidang atau List of Hearings Court of Arbitration for Sport (CAS), belum juga mencantumkan nama Maarten Vincent Paes dalam agenda pengadilan arbitrase.

Dikhawatirkan langkah ini berlarut-larut dan mengganggu persiapan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Bulan September 2024 nanti.

BACA JUGA:Klarifikasi Erick Thohir Terkait Pernyataan Menpora Soal Maarten Paes, 'Masih Diusahakan'

Di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C, Timnas Indonesia satu grup dengan Australia, Jepang, Arab Saudi, Bahrain dan Tiongkok.

Lalu, bagaimana kelanjutan proses Maarten Paes yang masih terganjal dengan Statuta FIFA 2022 Pasal 9 ayat 2b butir iii dan proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI?

Executive Committee Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Arya Sinulingga yang dikenal sebagai tangan kanan Erick Thohir blak-blakan membuka terkait hal ini.

Dia mengakui bahwa antusias masyarakat Indonesia begitu besar menantikan Maarten Paes dan terus menanyakan mengenai proses di FIFA maupun CAS.

BACA JUGA:Respons Tak Terduga Erick Thohir untuk Kejelasan Maarten Paes di Bulan September, Pernyataan Menpora Dibantah

Arya Sinulingga menyatakan bahwa keinginan Maarten Paes untuk membela Timnas Indonesia juga sama besarnya dengan harapan masyarakat.

Karena itu, dia memastikan bahwa PSSI tidak diam dan terus mengupayakan penuntasan masalah tersebut.

"Kita lagi berjuang nih sampai titik-titik tertentu. Ada namanya kalau ditolak di sini, kita dikasih waktu sekian lama mengadu ke sini," kata Arya Sinulingga.

Orang kepercayaan Erick Thohir di Kementerian BUMN maupun PSSI itu menambahkan, proses tersebut ditempuh secara paralel dan berkelanjutan.

BACA JUGA:WADUH! Erick Thohir Ungkap Indonesia Masih Diawasi FIFA: Jangan sampai kita di-suspend lagi

Kategori :