Di CAS Masih Nyangkut, dan Empoli Malah Batal Rekrut, Bagaimana Nasib Maarten Paes, Kualifikasi Piala Dunia?

Jumat 19-07-2024,18:29 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Maarten Paes kiper yang sudah resmi naturalisasi dan menyandang status sebagai WNI, masih memiliki masalah yang nyangkut di Court of Arbitration for Sport.

Di CAS, masalah kiper FC Dallas ini belum ada kepastian, lantaran dalam daftar sidang yang sudah dirilis melalui laman resmi pengadilan arbitrase olahraga tersebut, nama pria 26 tahun ini tidak ada.

Selain itu ada kabar bahwa klub di Empoli ingin merekrut penjaga gawang kelahiran Nijmegen ini, akan tetapi update terbarunya malah klub Italia itu batal menggunakan jasa palang pintu 192cm.

Lalu, bagaimana nasib pria yang berlaga di MLS ini, apakah dirinya masih punya kesempatan untuk membela Indonesia untuk kualifikasi piala dunia 2026? 

BACA JUGA:Keputusan Sudah Bulat, Sekda Dian Rachmat Umumkan Siap Jadi Calon Bupati Kuningan

Maarten Paes masih jadi sorotan lantaran status dirinya untuk diturunkan saat putaran ketiga kualifikasi pildun zona Asia, yang akan bergulir September, statusnya masih belum pasti.

Kiper 192cm ini masih terkendala di pengadilan arbitrase seperti CAS, rupanya ada masalah yang harus diselesaikan via jalur hukum olahraga terkait adanya pelanggaran aturan.

Makanya untuk potensi penjaga gawang FC Dallas ini main di bulan September pada putaran ketiga, kemungkinan besar bakal absen, buntut namanya yang belum tercantum di daftar sidang arbitrase. 

Round 3 dimulai bulan September, sedangkan daftar sidang arbitrase untuk periode Juli sampai Oktober nama kiper 26 tahun ini belum terlihat sama sekali, terlebih penyelesaian sidang arbitrase bisa sampai 6 bulan.

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Makanan Kering untuk Kucing di Rumah, Lebih Hemat dan Praktis!

Sementara itu, Maarten Vincent Paes kabarnya tengah dilirik oleh salah satu klub yang berlaga di Serie A yaitu Empoli. Sontak saja kabar terbaru ini memunculkan ragam reaksi dari netizen.

Banyak warganet dan fans dari kiper 26 tahun ini yang mendukung langkahnya jika benar ingin mengarungi Liga Italia, walaupun statusnya untuk membela skuad Garuda masih menggantung. 

Informasi terkait kabar transfer penjaga gawang FC Dallas ini ke Empoli, pertama kali datang dari pakar transfer sepakbola asal Italia, Fabrizio Romano. 

"Empoli sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Maarten Paes," ujar Fabrizio.

BACA JUGA:Rekomendasi Produk Aksesoris Tablet Terbaik di 2024, Sangat Berguna Simak Penjelasannya

Kategori :