Fix Lolos Sidang CAS? Menpora Dito Ungkap Maarten Paes Bisa Membela Skuad Garuda September Mendatang

Jumat 19-07-2024,15:02 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Menpora Dito ungkap Maarten Paes bisa membela skuad garuda September mendatang, sudah lolos sidang CAS?

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Dito Ariotedjo, mengungkapkan bahwa Maarten Paes kemungkinan besar akan bisa membela Timnas Indonesia pada bulan September mendatang. 

Dalam wawancara Senin, 15 Juli 2024, Menpora Dito menyampaikan keyakinannya bahwa Maarten Paes, kiper berbakat yang telah lama dinantikan kehadirannya di Skuad Garuda, akan segera bergabung dengan Timnas. "Kemarin Pak Erick sampaikan Insya Allah September sudah bisa main," ujar Dito dengan optimisme.

Pernyataan Menpora ini memberikan angin segar bagi para penggemar sepak bola Indonesia yang berharap melihat Paes beraksi di lapangan hijau dengan jersey merah putih. Keberadaan Paes di bawah mistar gawang diharapkan mampu memperkuat lini pertahanan Timnas dalam menghadapi berbagai kompetisi mendatang, termasuk kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Menpora Konfirmasi Maarten Paes Bisa Membela Timnas September Mendatang, Sudah Lolos CAS?

BACA JUGA:Posisi Timnas Indonesia di Ranking FIFA Bulan Juli 2024 Melesat Lewati 40 Negara, Berkat Coach Shin Tae-yong?

Ronny, seorang jurnalis olahraga terkenal yang akrab disapa Bung Ropan, mencoba mengonfirmasi pernyataan Menpora Dito kepada Erick Thohir melalui pesan WhatsApp. Dalam kanal YouTube miliknya, Ronny mengungkapkan bagaimana ia mengirim pesan kepada Erick pada pukul 21.40 WIB dan mendapatkan balasan sekitar satu jam kemudian, pukul 22.35 WIB.

"Pak ketua resmi menjawab. Saya tanya 21.40 WIB, dijawab Pak Ketua 22.35 WIB. Selamat malam Pak Ketua, apa benar Maarten Paes ini,” kata Ronny dalam videonya yang diunggah pada Selasa, 16 Juli 2024. Respons Erick Thohir yang singkat namun tegas menegaskan bahwa proses untuk menghadirkan Paes masih belum final.

Proses yang dijalani Maarten Paes di CAS ini terkait dengan izin bermainnya di Indonesia, yang merupakan bagian dari upaya hukum untuk mengesahkan statusnya sebagai pemain Timnas Indonesia. Sidang CAS menjadi penentu utama apakah Paes bisa segera bergabung dengan Skuad Garuda atau harus menunggu lebih lama.

Ke depan, perkembangan mengenai status Maarten Paes dan kesiapan Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 akan terus menjadi sorotan. Penggemar sepak bola di seluruh Indonesia tentu berharap bahwa semua usaha yang dilakukan akan membuahkan hasil yang positif, memungkinkan Paes untuk bergabung dengan Timnas dan memberikan kontribusi maksimal.

BACA JUGA:Jelang Piala Presiden 2024 antara Persib Bandung VS PSM Makassar, Maung Bandung bisa Menang Gara-gara ini...

BACA JUGA:Bikin Anabul Tambah Gembul, 3 Cara Membuat Makanan Kucing Basah yang Bernutrisi dari Bahan Seadanya

Dukungan terhadap Maarten Paes tidak hanya datang dari pemerintah dan PSSI, tetapi juga dari masyarakat luas yang berharap proses ini berjalan lancar. Keterlibatan Paes di Timnas dianggap sebagai langkah penting dalam memperkuat skuad dan meningkatkan peluang Indonesia di kancah internasional.

Kategori :