Cesc Fabregas Resmi Naik Jabatan Jadi Pelatih Como 1907, Siap Nahkodai Klub Milik Orang Indonesia di Serie A

Sabtu 20-07-2024,12:00 WIB
Reporter : Naufal Masum
Editor : Naufal Masum

RADARKUNINGAN.COM - Baru-baru ini klub promosi Serie A, Como 1907 secara resmi mendaulat Cesc Fabregas sebagai pelatih kepala musim depan.

Sebelumnya, Cesc Fabregas sempat menjadi asisten pelatih Como 1907 saat masih berada di kasta kedua Liga Italia atau Serie B.

Legenda hidup Arsenal itu dipastikan akan menahkodai klub milik orang Indonesia selama empat tahun ke depan.

Kepastian Cesc Fabregas naik jabatan ini diumumkan langsung oleh Como 1907 melalui akun Instagram resmi klub pada Jumat 19 Juli 2024 malam Waktu Indonesia Barat (WIB).

BACA JUGA:Dipulangkan Cerezo Osaka ke Wolves, Harga Pasar Justin Hubner Malah Meroket, Kini Tembus Rp 6 Miliar

BACA JUGA:Bukan Klub Milik Erick Thohir, Marselino Ferdinan Disebut Berpeluang Ikuti Jejak Eks Striker Persib Bandung

Eks pemain Arsenal dan Barcelona itu diproyeksikan untuk menggantikan posisi Osian Roberts yang akan fokus pada kepala bidang pengembangan di klub.

Dengan penunjukkan ini, mantan rekan Lionel Messi ini akan memegang kendali penuh terhadap skuad Como 1907 di Serie A mendatang.

Perwakilan Hartono Bersaudara (Djarum Group) di Como 1907, Mirwan Suwarso mengatakan bahwa penunjukkan Cesc Fabregas didasarkan pada prestasi mantan bintang Timnas Spanyol yang turut membawa tim meraih promosi musim lalu.

Menurutnya, pelatih berkebangsaan Spanyol itu telah membawa dampak signifikan kepada tim.

BACA JUGA:Terungkap! Dimas Drajad Ternyata Sudah Dapat Tawaran Persib Bandung Sejak Lama, Gara-gara Ini Baru Bisa Gabung

BACA JUGA:7 Pemain Termahal di Piala Presiden 2024, Persib Bandung Mendominasi

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk secara resmi menunjuk Cesc sebagai pelatih kepala. Dampak pengetahuan, pengalaman dan semangatnya sudah terbukti dalam keberhasilan musim lalu dan evolusi gaya bermain kami," kata Mirwan Suwarso seperti dikutip radarkuningan.com dari Instagram @comofootball, pada Sabtu 20 Juli 2024.

"Kami percaya bahwa ini baru permulaan dan berharap untuk terus bekerja dengan Cesc untuk musim ini dan untuk tahun-tahun yang akan datang," ungkapnya.

Usai didapuk menjadi pelatih kepala klub milik pengusaha Indonesia, Cesc Fabregas mengaku senang dan menyampaikan terima kasih kepada Hartono Bersaudara sebagai pemilik Como 1907.

Kategori :