Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Dalam Laga Kontra Jepang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Minggu 21-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia yang baru saja membuat sejarah baru dengan berhasil masuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 belum boleh beristirahat dengan tenang.

Indonesia yang berada pada group C, harus berhadapan dengan negara-negara yang kuat. Salah satunya adalah Jepang.

Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk coach Shin Tae-Yong dan para pemain Timnas, baik naturalisasi, maupun pemain lokal.

Laga melawan Jepang akan dilaksanakan 2 kali atau 2 leg dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan pertama akan dilaksanakan pada 14 November 2024, dan pertandingan kedua akan dilaksanakan pada 10 Juni 2025.

BACA JUGA:Posisi Timnas Indonesia di Ranking FIFA Bulan Juli 2024 Melesat Lewati 40 Negara, Berkat Coach Shin Tae-yong?

Meski laga Indonesia Vs Jepang ini tidak akan menjadi laga yang mudah, namun coach Shin Tae-Yong tentunya tidak akan tinggal diam dan akan berusaha mencari poin untuk Indonesia.

Dengan susunan pemain yang pas, Timnas Indonesia seharusnya bisa minimalnya menahan gempuran tim "Samurai Biru".

Berikut ini adalah beberapa prediksi susunan pemain Timnas Indonesia dalam laga kontra Jepang pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Prediksi strategi yang akan digunakan adalah 3-4-3. Diisi oleh 3 pemain bertahan, 4 pemain tengah, serta 3 penyerang utama.

Mengantisipasi belum jelasnya kabar kedatangan Maarten Paes, prediksi sementara untuk penjaga gawang adalah Ernando Ari Sutaryadi.

BACA JUGA:Wow! Inilah Pengaruh Kehadiran Maarten Paes terhadap Nilai Pasar Lini Pertahanan Timnas Indonesia

Untuk lini belakang, Justin Hubner, Jordi Amat, dan Jay Idzes dapat memberikan pertahanan terbaik untuk Indonesia. Kombinasi agresifitas 3 pemain ini juga bisa menahan gempuran Jepang.

Pada lini tengah, ada Calvin Verdonk, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Sandy Walsh dapat memberikan umpan-umpan emas kepada para pemain di lini depan atau penyerang.

Pada sisi penyerangan, ada Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, dan Marselino Ferdinand sebagai eksekutor pada kotak penalti.

Line-up ini, dipercaya minimalnya bisa menahan gempuran Jepang dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada laga Indonesia Vs Jepang.

Kategori :