Ini Dia 3 Cara Membuat Makanan Kucing dengan Mudah dan Bikin Anabul Nafsu Makan, Ketahui Yu!

Sabtu 20-07-2024,18:30 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Terdapat resep makanan kucing yang dikutip dari buku berjudul Panduan Memelihara Kucing Persia karya Bayu R. Susetyo (2007: 235), sehingga bisa anda coba untuk membuatnya dengan mudah.

Kucing merupakan hewan yang banyak dipelihara di Indonesia, dengan tingkahnya yang menggemaskan, energik tentu membutuhkan konsumsi yang memberikan terpenuhinya nutrisi bagi kesehatan.

Dengan begitu, agar kucing peliharaan selalu sehat dan memiliki postur gemoy atau berisi maka pastikan memberikan nutrisi mengandung vitamin, mineral, asam arakidonat, pH rendah, tinggi protein,  dan magnesium rendah.

3 Rekomendasi Resep Makanan Kucing yang Bikin Nafsu Makan

Jika kucing anda sulit untuk makan, bisa jadi karena bosan dengan makanan yang disediakan. Biasanya kucing menyukai makanan yang dibuat oleh majikannya.

BACA JUGA:Heroik, Petugas Damkar Kuningan, Menyelam di Air Got Demi Layani Aduan Masyarakat

Sehingga anda dapat membuatnya di rumah dengan mudah karena terdapat langkah dan resep makanan yang cocok untuk anda coba, dikutip dari buku Panduan Memelihara Kucing Persia karya Bayu R. Susetyo.

1.Dari Ikan Tuna

Terdapat resep makanan yang bisa anda buat di rumah dengan bahan utama ikan tuna, dan anabul pasti akan memakannya dengan lahap karena kandungan hewani yang kuat membuat peningkatan nafsu makan kucing bertambah.

Sebelum memeasak maka siapkan beberapa bahan, seperti: 1 cangkir Ikan tuna segar rebus, 1 sendok makan beras merah matang, 1 sendok makan sunflower oil dan 1-2 sendok makan air rebusan ikan atau air biasa.

Agar proses membuat makanan kucing dari ikan tuna ini tidak gagal maka ikutilah langkah-langkah berikut ini yang akan membuat mudah.

BACA JUGA:Tidak Hanya OTT Hewan, Damkar Kuningan Diminta Tangani Gorong-Gorong Mampet

Cara Membuat:

  1. Pastikan tidak memasak ikan atau daging terlalu lama agar kandungan tak berkurang
  2. Masukkan semua bahan ke dalam mesin giling seperti blender
  3. Giling hingga kelembutan yang diinginkan
  4. Makanan kucing ikan tuna telah siap disajikan
  5. Sisa makanan bisa disimpan dalam lemari es selama 3 hari

2. Olahan Puding Untuk Anabul

Bahan-bahan 

  • 1 kg ikan air laut segar
  • 200 gram labu kuning
  • 1 bungkus agar-agar plain
  • Air secukupnya
Kategori :