Tampil Moncer Bersama U19, Jens Raven Punya Peluang Tembus ke Timnas Senior: Masih Dipantau Shin Tae-yong 

Minggu 21-07-2024,20:35 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Pemain striker naturalisasi tim nasional sepakbola Indonesia U19, Jens Raven berhasil tampil moncer sewaktu pertandingan melawan Filipina dan Kamboja.

Dalam gelaran AFF U19, skuad Garuda muda yang ditukangi oleh Indra Sjafri berhasil memenangkan 2 permainan langsung, hal ini membuat Indonesia menduduki puncak klasemen dengan 6 poin.

Yang jadi sorotan adalah pemain penyerang jangkung ini berhasil cetak gol perdananya bersama Timnas U19, sontak saja Raven digadang-gadang punya peluang untuk masuk ke Timnas Senior.

Walau tampil cukup moncer dan menjanjikan selama menjadi striker di U19, nyatanya penyerang FC Dordrecht ini belum dipastikan untuk masuk ke skuad Senior, lantaran masih dalam pantauan Shin Tae-yong. 

BACA JUGA:Mau Ke Curug Takut Ramai Wisatawan? Ini 2 Rekomendasi Wisata Curug Kuningan Yang Bisa Kamu Kunjungi!

Timnas Indonesia kelompok senior sebenarnya masih membutuhkan sosok striker, lantaran pasukan Garuda akan menjalani laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Banyak nama yang mengerucut untuk calon pemain penyerang pasukan STY yang baru, seperti yang sedang santer adalah Ole Romeny.

Sebenarnya Timnas Indonesia sudah punya striker andalan seperti Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen, atau Marselino Ferdinan. 

Walaupun sudah punya striker andalan, namun tetap saja skuad Garuda harus mencari amunisi pemain tambahan guna mempertajam lini serang dan sektor depan.

BACA JUGA:Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Desa Cikeusal, Kuningan, H Yanuar Prihatin Disambut Ribuan Warga

Nama Jens Raven kembali diperbincangkan setelah dirinya berhasil tampil apik dalam gelaran AFF U19 saat melawan Filipina dan Kamboja.

Penyerang naturalisasi ini juga berhasil mencetak gol perdananya sewaktu melibas Filipina dengan skor 6-0, Raven bisa berpartisipasi sebagai pemain yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Atas sumbangsih dia dalam mencetak gol sewaktu melawan Filipina, makanya dia sempat dikabarkan bisa punya peluang untuk masuk ke Timnas Senior, namun hal ini masih jadi bahan diskusi. 

Shin Tae-yong juga tak ingin terburu-buru untuk memasukkan Raven ke Timnas senior, lantaran pemain ini masih harus mengembangkan performanya dulu di kelompok U19.

BACA JUGA:Banyak Lalat Di Rumah Saat Musim Hujan? Begini Cara Mudah Mengusir Lalat Dari Rumah, Lalat Auto Kabur!

Kategori :