Pernah Remehkan Indonesia, Bahrain Cemas Hadapi Timnas Indonesia di Putaran 3, Anggap Langkah PSSI Frontal

Minggu 21-07-2024,16:23 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Laga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia semakin mendekat, Timnas Indonesia yang berada di Grup C, bersama dengan 2 raksasa FIFA, serta China dan Bahrain.

Sempat meremehkan permain sepak bola Timnas Indonesia pada beberapa waktu lalu, sekarang Bahrain cemas hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa peningkatan tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong tersebut sangat signifikan belakangan ini.

Tentunya ini bukan hanya berkat pelatih Shin Tae-yong, tapi juga peran pemain serta Lembaga PSSI juga sangat memengaruhinya.

BACA JUGA:Pemain Grade A Binaan Bologna FC, Sydney Van Hooijidonk Jadi Solusi Penyerang Timnas Indonesia

Nah, pada kesempatan kali ini, pertama kalinya Indonesia berhasil lolos hingga Putaran Ketiga Kuaifikasi Piala Dunia 2026 yang mana akan berhadapan dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, China, dan Bahrain di grup C.

Dan salah satu upaya PSSI dalam menaikan kemungkinan tim garuda lolos Kualifikasi adalah dengan merekrut banyak pemain keturunan atau pemain naturalisasi.

Bahkan hampir seluruh timnas diisi oleh pemain keturunan yang berasal dari Eropa. Dan hal ini dikonfimrasi oleh Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Awalnya, lolos ke putaran ketiga bukanlah capaian yang ditargetkan oleh Coach STY tehadap Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Namanya Absen di CAS, PSSI Jamin Maarten Paes Berlaga dengan Timnas Indonesia, Berikut 3 Jaminannya!

Namun, karena sudah mencapai titik ini, bukan tidak mungkin untuk terus berlanjut hingga upaya habis-habisan.

Bahkan, Bahrain cemas hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena timnas tersebut diisi oleh full pemain Eropa.

Bahrain cemas hadapi cemas hadapi Timnas Indonesia dan menganggap car tersebut cukup frontal. 

Sebab bagaimanapun nama-nama pemain yang udah atau akan dinaturalisasi adalah mereka yang secara kualitas memang memumpuni.

BACA JUGA:Babarit di Cijoho, Sekda Dian Rachmat Yanuar Makan Bareng Nasi Kebuli

Kategori :