Sempat Gugup Diawal Debut, Kini Mateo Kocijan Sudah Bisa Beradaptasi dan Sudah Siap Hadapi Borneo FC 

Senin 22-07-2024,09:27 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Legiun pemain asing tambahan yang dimiliki oleh Persib Bandung yaitu Mateo Kocijan, dia sempat mengakui bahwa diawal debutnya berseragam biru, dia sempat gugup.

Pemain asal Kroasia ini mengalami nervous saat sebelum dirinya mengawali debut untuk merumput melawan PSM Makassar di perhelatan Piala Presiden 2024 pada Jumat, 19 Juli 2024.

Akhirnya bek tengah Maung Bandung ini bisa mengatasi rasa gugupnya dan bisa beradaptasi, terbukti dia mampu jadi pemain yang solid di laga perdana turnamen pramusim tersebut. 

Keberhasilan klub biru memenangkan laga pertama di perhelatan sepakbola yang diselenggarakan oleh PSSI ini akhirnya membuat pria 29 tahun ini lebih siap untuk menghadapi Borneo FC. 

BACA JUGA:Nasib Arhan Mirip Justin Hubner? Arhan Disebut-Sebut Cuma Jadi Alat Marketing Klubnya, Cek selengkapnya!

Mateo Kocijan langsung diturunkan di menit awal, dia dipercaya oleh Bojan Hodak sebagai pemain untuk mengisi pos bek tengah dan namanya juga terpasang di starter kesebelasan. 

Sebagai pemain bek tengah, pemain Kroasia ini mampu tampil solid dan apik, seperti memberikan ruang pertahanan untuk mengawasi serangan musuh, atau merebut bola dengan tekel bersih. 

Walaupun status Mateo masih sebagai pemain debut sewaktu melawan PSM Makassar, tapi jika dilihat dari performa mainnya, dia tentunya sudah mengetahui ritme dari alur pertandingan. 

Memang dirinya sempat berkata bahwa perlu beradaptasi untuk merumput di Indonesia, namun semuanya sudah terbayarkan, pemain 29 tahun ini berhasil beradaptasi bersama Maung Bandung. 

BACA JUGA:Bantah Rumor Maarten Paes Bisa Main di Bulan September, Ini Kata Erick Tohir

Mateo Kocijan besar kemungkinan jadi pemain yang akan masuk kembali dalam starter kesebelasan dan diturunkan di menit awal untuk laga Persib Bandung kontra Borneo FC. 

Berhubung sewaktu debutnya ia berhasil tampil seperti yang diharapkan, maka kemungkinan Mateo mendapatkan menit bermain yang besar selama laga Piala Presiden, bisa saja jadi kenyataan. 

Bahkan permainan apik pria 29 tahun ini sebagai bek tengah, sampai dipuji oleh kapten tim yaitu Marc Klok yang berkata bahwa kehadiran Kocijan sangat krusial untuk pertahanan di lini tengah.

Karena penampilan solid sebagai bek tengah, pemain asal Kroasia ini juga berharap agar bisa mendapatkan catatan positif di pertandingan selanjutnya.

BACA JUGA:Meski Kerap Dimakan Di Jalanan, 3 Makanan Berbahaya Untuk Kucing Ini Jangan Kamu Berikan Secara Berlebihan!

Kategori :