Rumah Anda Sering Kedatangan Kucing Liar? Ternyata Ini Dia 4 Faktornya, No. 1 Sarang Burung Menjadi Incaran!

Senin 22-07-2024,19:40 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Rumah anda sering kedatangan kucing liar? Kucing liar merupakan hewan yang tidak memiliki majikan atau hidup bebas di alam, dan biasanya kucing liar juga disebut dengan kucing kampung.

Hidup berdampingan sejak berabad-abad lamanya dengan manusia, sehingga tidak menutup kemungkinan jika kucing liar ini akan singgah di rumah anda hanya untuk tidur.

Berbagai macam faktor yang membuat kucing liar menghampiri rumah anda, pada laman kompas dalam Best Life Online (22/7/2024), alasan kucing liar datang ke rumah yaitu mencari air, mencari tempat perlindungan dan mencari mangsa.

Diperkuat juga dengan ungkapan Nicole Carpenter, CEO Black Pest Prevention, kucing liar atau kucing kampung datang ke rumah besar kemungkinan mencari makanan dilingkungan sekitar salah satunya rumah anda.

BACA JUGA:Dukung Akses Sanitasi Aman Bagi Masyarakat, CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens

Nah, berikut ini beberapa faktor, mengapa kucing liar datang ke rumah kutipan dari laman kompas dalam  Best Life Online, alasan kucing kampung datang dan singgah ke rumah.

1. Mangsa

Mencari mangsa untuk dimakan menjadi kebutuhan hidup yang harus terpenuhi, karena kucing liar hidup di alam terbuka sehingga besar kemungkinan akan mendapat makanan di area rumah penduduk.

Mangsa yang diincar kucing liar ini berupa hewan pengarat sepeti tikus, ataupun serangga kecil, burung dan bisa jadi makanan yang disajikan dimeja makan rumah.

Oleh karena itu, jika rumah anda memiliki peliharaan seperti burung yang bergantungan maka akan menjadi sasaran kucing liar untuk menunggu mangsanya lepas dari sangkar.

BACA JUGA:Ikuti Langkah-langkahnya! Cara Membuat Makanan Kucing, Bikin Kucing Nafsu Makan Meningkat, Inilah 3 Resepnya!

Mengutip Kompas dalam Carpenter, kucing liar ini tertarik memangsa burung peliharaan yang diletakan di rumah, dengan begitu besar kemungkinan kucing mengincarnya.

Serta, Joshua Bartlett Pimpinan Redaksu l'll Just Fix It Myself mengutip laman kompas, kucing memangsa hewan pengarat kecil, yang menjadikan ketertarikan untuk berburu.

2. Air

Kucing tergolong makhluk hidup juga, sama halnya dengan manusia. Kucing juga menganggap air adalah penting untuk kehidupannya, sehingga jika rumah yang terdapat air di halaman lebih menarik kucing untuk singgah.

Kategori :