Ini Dia 4 Alasan Kucing Domestik Datang ke rumah, Ternyata No. 1 Mengincar Mangsanya!

Senin 22-07-2024,21:23 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Kucing liar terbiasa hidup dialam bebas, sehingga insting berburu dalam mencari makan, menempati tempat yang aman dan memastikan kenyamanannya pun sudah terlatih.

Sejak berabad-abad ternyata kucing liar ini atau biasa disebut kuicng domestik telah hidup berdampingan dengan manusia, sehingga tidak heran jika kucing akan singgah di rumah anda.

Namun, sayangnya kerapkali pemilk rumah merasa risih atas kehadiran kucing domestik ini, pasalnya aktivitas yang dilakukan mengganggu kenyamanan seperti buang kotoran sembarangan, mengambil lauk-pauk di rumah.

Mengutip pada kopas dalam Best Life Online (22/7/2024), alasan kucing liar datang ke rumah yaitu mencari air, mencari tempat perlindungan, terdapat tanaman yang disukai dan mencari mangsa.

BACA JUGA:Keluaran 2024, Berikut 3 Tablet Android Spek Tinggi, Bisa Menggantikan Leptop dan Cocok Untuk Bekerja

Nicole Carpenter, CEO Black Pest Prevention ungkapkan, kucing domestik yang hidup liar suka datang kerumah untuk mencari mangsa atau tempat untuk istirahat.

Selain itu, berikut ini penjelasan Best Life Online tentang alasan kucing kampung datang dan singgah ke rumah yang harus diketahui, yaitu

1. Mangsa

Joshua Bartlett Pimpinan Redaksu l'll Just Fix It Myself mengutip laman kompas, kucing domestik atau liar dapat memangsa hewan pengarat kecil, sehingga bisa jadi alasan mereka tertarik untuk singgah ke rumah. 

Kucing domestik ini terbiasa hidup dialam terbuka dan tidak memiliki majikan, yang menjadikannya terbiasa dalam berburu untuk mencari makanannya.

BACA JUGA:Cara Membuat Makan Kering Untuk Kucing Peliharaan, Mengandung Bahan Berkualitas Bisa Awet Hingga 3 Bulan!

Dengan begitu kucing pun akan sigap jika melihat hewan pengerat seperti tikus dan hewan serangga untuk memakan, dan jika di rumah anda memiliki hewan peliharaan burung yang diletakan di depan rumah bisa jadi akan menarik kucing untuk singgah.

Mengutip dalam laman Kompas yaitu Carpenter, kucing liar atau domestik ini dapat tertarik memangsa burung peliharaan yang diletakan didepan rumah, dan besar kemungkinan kucing mengincar.

2. Air

Kucing tergolong makhluk hidup juga, sama halnya dengan manusia. Kucing juga menganggap air adalah penting untuk kehidupannya, sehingga jika rumah yang terdapat air di halaman lebih menarik kucing untuk singgah.

Kategori :