Antony Santos 'El Gasing' Disebut Bisa Naturalisasi Karena Punya Darah Nganjuk, Benarkah?

Selasa 23-07-2024,05:00 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Antony Santos pemain muda asal Brasil disebut bisa jalani naturalisasi lantaran 'katanya' ia punya darah untuk garis keturunannya yang berasal dari Nganjuk.

Kabar ini mengagetkan netizen Timnas Indonesia, pasalnya mana mungkin pemain yang dijuluki El Gasing karena sering memutar-mutar bola untuk mengelabui lawan punya darah asli Indonesia. 

Ronny Pangemanan melalui klaim dari kanal YouTube miliknya, ia berkata bahwa berita terkait pemain asal negeri samba ini adakah hoax dan kebenarannya tidak valid.

Sapaan akrab Ronny yaitu Bung Ropan, ia juga menjelaskan bahwa jangan terlalu termakan oleh asumsi liar terkait pemain Manchester United ini, karena tak ada sangkut pautnya dengan Indonesia.

BACA JUGA:Kronologi Naturalisasi Maarten Paes yang Sampai Sekarang Masih Tertunda di CAS, Kualifikasi Piala Dunia?

Kabar Antony Santos bisa jalani naturalisasi karena punya darah asal Nganjuk, mulai menyeruak dari spekulasi banyak pihak, termasuk akun-akun yang memberikan informasi terkait iklim sepakbola. 

Terlebih lagi argumen tentang pemain 24 tahun ini semakin diperkuat dengan dirinya yang dicoret dari Timnas Brasil, buntut peristiwa kekerasan dan perilaku tidak mengenakan.

Tim sepakbola asal negeri samba itu mengambil keputusan tegas, untuk memberikan sanksi kepada Antony berupa dikeluarkan dari Timnas per tanggal Selasa, 5 September 2023.

Pemain penyerang Manchester United ini terakhir kali tampil untuk Timnas Brasil saat turnamen mayor seperti Piala Dunia 2022 sewaktu di Qatar 2 tahun silam.

BACA JUGA:Adakah Maarten Paes dalam List of Hearings CAS? Ini Dia Update Jadwal Sidang Bulan September Mendatang

Bung Ropan pengamat sepakbola senior di tanah air sedikit meluruskan tentang rumor Antony Santos yang berkaitan dengan Timnas Indonesia, terlebih untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Soal (Antony Santos) ini hoax. Tidak benar bahwa dia akan di proses naturalisasi. Saya sebenarnya tak mau berkomentar soal Antony,” ujar Bung Ropan, dikutip radarkuningan.com, Selasa, 23 Juli 2024.

Jadi disini sudah jelas bahwa rumor striker Manchester United yang memiliki garis keturunan Indonesia dari Nganjuk ini adalah informasi palsu alias hoax, kebenarannya tidak valid!

“Rumor bahwa dia punya darah Indonesia, keturunan Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, itu juga dipastikan (Hoax) tidak benar,” tegasnya.

BACA JUGA:5 HP iPhone Yang Masih Layak Pakai di 2024 Lengkap Beserta Harganya

Kategori :