Dapat Menurunkan Berat Badan! Ini Dia 4 Varian Minuman Kesehatan yang Berbahan Dasar Jahe

Selasa 23-07-2024,13:00 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

Minuman jahe dapat mempercepat pengosongan perut, sehingga membantu mengatasi sakit perut dan gejala dispepsia lainnya. Konsumsi jahe membantu mengurangi rasa kembung dan sering bersendawa setelah makan.

2. Mengobati Flu

Sifat antivirus dan antibakteri pada jahe membuatnya efektif untuk mengobati flu dan infeksi lainnya. Minuman jahe membantu mempercepat penyembuhan dan mengurangi gejala flu seperti batuk dan sakit tenggorokan.

3. Mengurangi Reaksi Alergi

Jahe memiliki sifat antiinflamasi yang mampu meredakan berbagai reaksi alergi seperti pembengkakan dan iritasi pada hidung, mata, dan tenggorokan.

4. Menurunkan Berat Badan

Gingerol dalam jahe memiliki efek antiobesitas yang mempercepat proses pencernaan makanan di usus dan membantu mengendalikan nafsu makan. Ini membuat jahe efektif dalam menurunkan berat badan dan menjaga berat badan ideal.

BACA JUGA:6 Manfaat Menanam Tanaman Puring di Rumah, Benarkah Berdampak Bagi Kesehatan? Yuk Simak

5. Meredakan Nyeri Haid

Jahe memiliki sifat antiinflamasi dan pereda nyeri yang mampu meredakan nyeri haid serta perut kembung akibat haid. Minuman jahe adalah pilihan yang baik untuk wanita yang sedang mengalami menstruasi.

6. Mengatasi Nyeri Sendi

Sifat antiinflamasi pada jahe membantu meredakan nyeri sendi akibat osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Konsumsi jahe secara rutin dapat membantu mengurangi peradangan dan nyeri pada sendi.

7. Mencegah Alzheimer

Sifat antioksidan dalam gingerol dan shogaol membantu menjaga fungsi otak dan mencegah penyakit Alzheimer. Mengonsumsi minuman jahe secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan otak pada lansia.

8. Mengontrol Kadar Gula Darah

Jahe membantu memaksimalkan kerja insulin dalam menyerap gula darah, sehingga bermanfaat bagi penderita diabetes tipe 2. Minuman jahe dapat mencegah kenaikan gula darah secara mendadak dan menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Demikian pembahasan seputar varian resep minuman kesehatan yang berbahan dasar jahe beserta khasiatnya, semoga bermanfaat.

Kategori :