5 MacBook Jadul yang Masih Layak Pakai di Tahun 2024, Tertarik untuk Membelinya?

Selasa 23-07-2024,19:49 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Di era serba digital ini, laptop telah menjadi kebutuhan primer bagi hampir seluruh banyak orang. Namun, harga laptop baru yang melambung tinggi terkadang menjadi kendala bagi sebagian orang.

Bagi kamu yang mencari alternatif, MacBook keluaran lama bisa menjadi pilihan tepat. Terkenal dengan desainnya yang ramping, performa mumpuni, dan sistem operasi macOS yang stabil, MacBook jadul pun tak kalah handal untuk menemani berbagai aktivitas.

Artikel ini akan membahas beberapa MacBook jadul yang masih layak pakai, mempertimbangkan aspek performa, keandalan, dan nilai ekonomis.

Apa saja rekomendasi MacBook jadul yang masih layak pakai ini?

BACA JUGA:4 Rekomendasi MacBook Jadul yang Masih Layak Pakai di 2024

Berikut rekomendasinya

1.MacBook Air 2015

Spesifikasi Utama:

Prosesor: Intel Core i5 dual-core 1,6 GHz

RAM: 4GB/8GB

Penyimpanan: 128GB/256GB SSD

Layar: 13,3 inci, resolusi 1440 x 900

MacBook Air 2015 adalah salah satu laptop yang masih banyak diminati meski sudah berumur beberapa tahun. Kelebihannya adalah desain yang ringan dan tipis, baterai yang tahan lama, serta performa yang cukup untuk tugas-tugas sehari-hari seperti browsing, menonton video, dan penggunaan aplikasi produktivitas. Kelemahan utama dari model ini adalah resolusi layar yang lebih rendah dibandingkan dengan model-model terbaru, namun untuk penggunaan dasar, MacBook Air 2015 masih sangat layak.

Kelebihan:

Desain ringan dan portabel

Kategori :