Cara Membuat Olahan Dryfood dan Wet Food di Rumah, Dijamin Anabul Suka! Coba Buat Yu..

Selasa 23-07-2024,19:51 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Kucing tergolong hewan karnivora sehingga pastikan kucing peliharaan tercukupi nutrisinya dengan protein yang tinggi.

Berbagai makanan kucing yang bisa anda buat di rumah, dan caranya sangat mudah ketika mengikuti langkah-langkah dan resep yang telah disediakan dibawah ini.

Walaupun telah banyak makanan kucing yang dijual di pasaran, namun tidak mustahil jika anda membuatnya di rumah sendiri.

Serta cocok juga untuk diberikan kepada anabul yang sedang merasakan kurangnya nafsu makan, karena aroma makanan yang dibuat akan lebih menyengat dan pastinya anabul suka.

BACA JUGA:4 Rekomendasi MacBook Jadul yang Masih Layak Pakai di 2024

Berikut ini beberapa rekomendasi resep makanan kucing yang bisa anda buat di rumah dan caranya mudah untuk diikuti, yaitu

Langkah Membuat Dryfood Dengan Mudah

Dryfood adalah makanan yang disajikan dengan kering sehingga memiliki ketahanan produk yang baik dan bisa digunakan hingga kurang lebih 3 bulan.

Dalam pengolahan pengeringan makanan kucing ini digunakan oven ataupun alat pengering lainnya, sehingga kadar air akan mengurang.

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan menyiapkan bahan-bahan, seperti 1 sendok makan wortel yang telah dipotong-potong, 1 butir telur, 60 gr daging sapi, 30 gr tepung jagung dan 1 sendok makan minyak kelapa.

BACA JUGA:Polres Kuningan Sukses Borgol Empat Pengedar Narkoba, Kapolres Willy: Dua Tersangka Adalah Residivis

Cara membuat:

Campurkan wortel, telur beserta daging kedalam blender lalu haluskan hingga merata. Jika sudah halus kemudian bentuk bulat ukuran kecil dan letakan ke loyang.

Pastikan loyang telah diolesi minyak agar tidak lengket, lalu panggang bahan yang telah dicetak bulat pada loyang di oven selama 9-12 menit dengan suhu 350 derajat Celsius.

Kemudian angkat dan dinginkan ke suhu ruangan, sehingga bisa di sajikan kepada anbul, dan pastikan anda meletakan makanan kucing kering ini kedalam toples yang tidak tembus air.

Kategori :