Timnas Indonesia Krisis Pemain Depan, PSSI Belum Kasih Jawaban, Kata Pengamat: Sabar Dulu 

Rabu 24-07-2024,07:30 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Tim nasional sepakbola Indonesia untuk keadaannya saat ini cukup memprihatinkan, gara-gara krisis pemain depan yang butuh dapat perhatian.

Padahal kehadiran beberapa pemain depan seperti seorang striker tambahan sangat berguna, karena skuad Garuda harus bisa memperbarui kekuatan dan ketajaman di sektor lini serang.

Amunisi pemain tambahan untuk sektor depan sangat berguna, terlebih pasukan Shin Tae-yong akan melakoni laga penting bak hidup dan mati, yang totalnya adalah 10 laga dan dibagi 5 laga.

Laga tersebut akan bergulir pada bulan September, dengan nama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada putaran ketiga. 

BACA JUGA:Cara Screen Record iPhone Ada Suara saat Video Call, Simak Penjelasannya

Sangat wajar bila pasukan Shin Tae-yong butuh amunisi baru, karena apa yang akan dihadapi didepan sana bukanlah hal mudah. Timnas Indonesia akan head-to-head melawan 5 rival.

Rival satu grup Indonesia juga bukan kaleng-kaleng. Ada 3 tim yang jadi langganan Piala Dunia dan 2 tim yang jangan dianggap enteng. Intinya di Grup C, langkah skuad Garuda sangat terjal untuk round 3.

Beberapa nama mengerucut untuk menjadi calon pemain depan baru, seperti Ole Romeny dan Mauro Zijlstra. Pemain asal Belanda ini merupakan seorang striker yang mumpuni kemampuannya. 

Baik Ole maupun Mauro, keduanya tampak tertarik dengan 'naturalisasi' sehingga besar kemungkinan mereka bisa jadi pemain depan tambahan untuk round 3.

BACA JUGA:Ketahui, Apa Itu Dynamic Island iPhone 15? Berikut Fungsinya Simak Penjelasannya

Ole Romeny juga pernah satu waktu dalam sesi interview, dirinya menyatakan bahwa tertarik untuk jalani proses naturalisasi. Bahkan pemain 24 tahun ini mengaku sudah pernah dikontak PSSI. 

Selain pernah dihubungi pihak federasi sepakbola Indonesia via kontak bicara, ternyata Ole juga pernah bertanya ke Ragnar Oratmangoen perihal proses naturalisasi dan Timnas Indonesia. 

Sementara itu, Mauro Zijlstra juga menunjukkan indikasi bahwa dirinya sangat tertarik untuk jalani naturalisasi. Hal ini bisa terlihat dalam sesi obrolan ringan via YouTube milik Yussa Nugraha. 

"Saya terbuka untuk itu (naturalisasi) tunggu saja bagaimana kedepannya" ujar pemain muda yang merupakan seorang striker murni yang kini bermain di klub FC Volendam U21.

BACA JUGA:Ganti Leptop Dengan Tablet? Ini Dia 5 Tablet Terbaru 2024, Cocok Untuk Produktivitas Bekerja

Kategori :