Kode Gagal Naturalisasi Ole Romeny, Ada 'Penolakan Halus' Kualifikasi Piala Dunia, Bagaimana?

Rabu 24-07-2024,20:24 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

Sebagai seorang pemain depan, Ole Romeny memang cerdas dalam mengonversi umpan atau peluang terobosan untuk dikonversi menjadi gol. Makanya ia juga sampai dilirik oleh Indonesia. 

Ternyata pemain 24 tahun ini punya darah keturunan yang berasal dari sang ibunda dan berasal dari sang nenek. 

Walaupun Ole punya garis keturunan, tapi bukan berarti dirinya bisa untuk jalani naturalisasi, terlebih lagi dalam informasi yang beredar belakangan ini, dia seperti memberi kode 'menolak.'

Lho kok bisa? Karena striker FC Utrecht ini masih punya harapan kepada KNVB, dirinya masih berharap dapat dipanggil kembali untuk memperkuat Timnas Pusat alias Belanda.

BACA JUGA:Dijamin Gak Rugi, Inilah 5 iPhone Second Yang Worth It Dipakai Tahun 2024

"Untuk (calon pemain naturalisasi) yang gagal jalani naturalisasi itu berat, karena mereka harus mengambil pertimbangan terkait karir dan masa depannya" ujar Arya Sinulingga dalam kanal YouTube miliknya. 

"Jika ia ingin pindah jadi warga indonesia maka dia tidak bisa membela Belanda, pun sebaliknya jika memilih Belanda maka tak bisa membela indonesia, ini pertimbangan yang berat" tandasnya. 

"Kita (PSSI) selalu menghargai keputusan dari para (calon pemain naturalisasi baru), karena ini terkait terkait masa depan dan karirnya di dunia sepakbola" tegas Arya. 

Kategori :