Kode Gagal Naturalisasi Ole Romeny, Ada 'Penolakan Halus' Kualifikasi Piala Dunia, Bagaimana?

Rabu 24-07-2024,20:24 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Ada kode gagal yang terlihat untuk proses naturalisasi Ole Romeny, diduga sang pemain berikan kode 'Penolakan Halus' lalu bagaimana untuk Kualifikasi Piala Dunia?

Pemain muda 24 tahun ini sebelumnya punya potensi untuk memperkuat Timnas, terutama pada round 3 Kualifikasi Pildun 2026 yang akan dimulai pada bulan September mendatang. 

Namun belakangan ini ada banyak kabar terkait striker FC Utrecht ini, bahkan ini merupakan kabar buruk seperti dirinya yang kemungkinan gagal untuk jalani naturalisasi untuk jadi pemain Indonesia. 

Proses naturalisasi juga merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan, karena ini berkaitan dengan karir sepakbola dan masa depan sang pemain yang sangat krusial. 

BACA JUGA:Ketahui, Daftar Fitur iOS 18 iPhone, Mirip HP Android?

Exco PSSI, Arya Sinulingga juga sedikit membeberkan informasi terkait proses naturalisasi, karena tak semua pemain bisa jalani proses perpindahan penting satu ini.

Naturalisasi umumnya merupakan perpindahan kewarganegaraan, pun termasuk federasi yang ikut berganti, jika konteks perpindahan itu merupakan di iklim sepakbola. 

Sebenarnya skuad Garuda masih punya banyak stok pemain keturunan di negeri kincir angin Belanda, namun tidak semua pemain keturunan bisa atau tertarik untuk menjalani naturalisasi. 

Sementara itu, pasukan Shin Tae-yong sedang mencari tambahan pemain keturunan untuk memperkuat kerangka dan komposisi pemain di dalam skuad Garuda. 

BACA JUGA:Bojan Hodak Ungkap Sejumlah Pemain Persib dalam Kondisi Tidak Prima Jelang Laga Penentu Kontra Persis Solo

Nama Ole Romeny sempat masuk dalam daftar pemain keturunan yang akan 'dibidik' untuk jalani naturalisasi, karena dirinya digadang-gadang punya potensi untuk mempertajam lini depan.

Faktanya pemain 24 tahun ini merupakan seorang striker di klub Eredivisie FC Utrecht, dirinya sering masuk ke dalam starter tim kesebelasan, dengan persentase menit bermain sebanyak 

Contohnya saja sewaktu Utrecht melakoni laga persahabatan dengan klub asal Qatar yang bernama Al Rayyan pada Kamis, 18 Juli 2024. Ole sempat mencatatkan namanya di papan skor dengan 1 gol.

Dalam laga tersebut, rupanya ada pemain Timnas Indonesia, yaitu Ivar Jenner, dia juga tampil lumayan apik dalam mengantar klub Eredivisie ini menang di laga persahabatan tersebut. 

BACA JUGA:Exco PSSI Beberkan Fakta Pahit Terkait Sulitnya Naturalisasi Ole Romeny: Oh Ternyata Ada Penolakan

Kategori :