Usai Raih Golden VISA, Shin Tae-Yong Mulai Tentukan Pemain Timnas yang Berlaga di Ronde 3, Berikut Daftarnya!

Jumat 26-07-2024,12:48 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Menjelang kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 3 nanti, yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 September 2024.

Shin Tae-yong atau STY yang baru saja menerima Golden VISA dari Presiden Jokowi(Joko Widodo) dan selaku pelatih Timnas Indonesia.

Akhirnya mulai mempersiapkan nama-nama pemain yang akan ia panggil untuk Ronde 3 Kualifikasi nanti.

Dimana sebagian besar roster skuad Timnas Indonesia ini, sebenarnya cukup mirip dengan skuad timnas yang melawan Iraq dan Philipina kemarin.

BACA JUGA:Drama Naturalisasi PSSI: Gagal Dapatkan Gabriel Han Willhoft-King, Kini Incar Bintang Grade A Jairo Riedewald!

Melalui video dari kanal Youtube salah satu komentator dan juga Pengamat Sepak Bola yang cukup senior yakni Ronny Pangemanan atau Bung Ropan.

Kita dapat mengetahui, siapa saja pemain timnas Indonesia yang kemungkinan besar akan dipanggil oleh Shin Tae-yong atau STY nantinya.

Tepatnya akan ada 23 nama pemain yang sudah harus disetorkan atau diresmikan sebagai persyaratan berlaga menghadapi Arab Saudi pada 5 September nanti.

Namun, menurut Bung Ropan, STY biasanya akan mengumumkan 26 hingga 27 nama pemain secara sekaligus.

BACA JUGA:Unik! Timnas Indonesia U19 Punya Pemain yang Namanya Mirip dengan Legenda Serie A, Sampai Disorot Media Italia

Bung Ropan juga menambahkan bahwa STY seharusnya perlu mengantisipasi beberapa nama pemain baru atau "amunisi baru" yang mungkin akan datang kedepannya.

"Biasanya, STY akan ambil 26 atau sampai 27 pemain, dia juga harus antisipasi amunisi baru(pemain naturalisasi) yang akan datang nantinya," ujar Bung Ropan yang dikutip oleh Radarkuningan.com pada Jumat, 26 Juli 2024.

Beliau juga menambahkan, bahwa antisipasi ini memang perlu disiapkan oleh STY, karena seperti yang sudah dikatakan Ketum PSSI yakni Erick Thohir, bahwa PSSI ingin ada pemain bagus di lini depan.

"Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Pak Ketua Umum(Erick Thohir) ingin ada pemain bagus di lini depan, ada pemain tambahan," jelas Bung Ropan.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Kasus Maarten Paes Belum ke CAS, Percobaan Pertama Ditolak FIFA, Pantas Belum Ada di Jadwal

Kategori :