Tidak Perlu ke CAS, Ternyata Ini Cara PSSI Membuat Maarten Paes Bisa Berlaga di September Nanti!

Jumat 26-07-2024,15:15 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

Dimana upaya tersebut, adalah melewati proses argumentasi yang diajukan kepada FIFA, yang diharapkan upaya ini bisa menyelesaikan kasus Maarten Paes lebih cepat.

BACA JUGA:Usai Raih Golden VISA, Shin Tae-Yong Mulai Tentukan Pemain Timnas yang Berlaga di Ronde 3, Berikut Daftarnya!

BACA JUGA:Drama Naturalisasi PSSI: Gagal Dapatkan Gabriel Han Willhoft-King, Kini Incar Bintang Grade A Jairo Riedewald!

"Ada batas maksimal di CAS, nah ini batasnya belum tercapai(belum terlambat), kami usaha lagi kesini(FIFA), mana tau gak perlu kesini(CAS) kita," jelas Exco PSSI tersebut.

Arya juga mengungkapkan meskipun mereka berfokus pada proses argumentasi FIFA, mereka juga sudah mengajukan masalah Paes ke CAS, meskipun tidak maksimal.

"Tetep kita dorong kesana(CAS), tapi masih dalam arti kita belum sampai maksimalkan," ungkap Exco PSSI tersebut.

Selain itu, beliau juga menjelaskan bahwa alasan PSSI tidak memaksimalkan di CAS, adalah karena menurut tim Legal PSSI, proses argumentasi FIFA masih ada peluang.

BACA JUGA:Unik! Timnas Indonesia U19 Punya Pemain yang Namanya Mirip dengan Legenda Serie A, Sampai Disorot Media Italia

BACA JUGA:TERUNGKAP! Kasus Maarten Paes Belum ke CAS, Percobaan Pertama Ditolak FIFA, Pantas Belum Ada di Jadwal

PSSI juga menilai bahwa proses di dalam sidang CAS terlalu dinamis, dan hasilnya sangat tidak tertebak. Sehingga mungkin, jalur CAS akan dijadikan prioritas akhir oleh PSSI.

"Kita lihat disini(FIFA) ada peluang, sayang kalau masuk CAS, ini(CAS) lebih dinamis, lebih kita gak tau kondisinya bagaimana," ungkap Arya.

Oleh karena itu, kita bisa menyimpulkan bahwa CAS bukanlah satu-satunya kunci yang membuat Maarten Paes dapat berlaga di September nanti.

Bahkan, sidang CAS sendiri mungkin tidak akan menjamin Paes lolos di September, seperti yang sudah dijelaskan oleh Exco PSSI tadi.

BACA JUGA:Persib Bandung Tersingkir dari Piala Presiden 2024, Asisten Pelatih Ungkap Penyebabnya

BACA JUGA:Exco PSSI Ungkap Fakta Terbaru Maarten Paes di CAS: Mending di FIFA Masih Ada Peluang

Jadi, untuk sekarang kita hanya bisa mendukung dan berharap bahwa PSSI dapat menyelesaikan kasus Paes secepat mungkin, agar ia bisa berlaga dengan timnas Indonesia se-segera mungkin!

Kategori :