Tanggapi Nasib Pratama Arhan Di Suwon FC Korea Selatan, Netizen : Ini Pemain Sepakbola Atau Brand Ambassador?

Minggu 28-07-2024,16:30 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM - Akhir-akhir ini, salah satu anak kesayangan Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia yaitu Pratama Arhan menjadi perbincangan publik pecinta sepakbola. 

Bagaimana tidak, Pratama Arhan yang tergabung dalam klub sepakbola Korea Selatan yakni Suwon FC diduga mendapat perlakuan yang sama seperti Justin Hubner. 

Tentunya kamu sudah mengetahui mengenai masalah Justin Hubner dengan klub Cerezo Osaka. Drama yang telah berakhir ini berbuntut keluarnya Hubner dari klub Cerezo Osaka. 

Kali ini, nasib Pratama Arhan di Suwon FC Korea Selatan, juga diduga mirip seperti nasib Justin Hubner.

BACA JUGA:Nasib Arhan Mirip Justin Hubner? Arhan Disebut-Sebut Cuma Jadi Alat Marketing Klubnya, Cek selengkapnya!

Pemain yang memiliki harga 3,4 milyar ini resmi menjadi bagian dari Suwon FC pada sejak tanggal 16 Januari 2024 silam. 

Pada awalnya, tidak ada masalah apapun yang muncul antara Pratama Arhan dengan Suwon FC. Kabar dan hype mengenai Pratama Arhan dan Suwon FC juga kembali meredam secara singkat. 

Namun, beberapa minggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 17 Juli 2024, Suwon FC mengunggah sebuah postingan promosi jersey yang berujung hingga saat ini. 

Postingan promosi jersey Suwon FC, yang diunggah pada tanggal 17 Juli 2024 menjadi pemicu drama Pratama Arhan dan Suwon FC ini dimulai. 

BACA JUGA:Pratama Arhan Tak Gentar Posisinya Digeser Calvin Verdonk: Saya Juga Belajar, Saya Lebih Senang Seperti Ini 

Pemain legendaris Indonesia yang terkenal dengan "lemparan maut" ini diduga jarang mendapat menit bermain di Suwon FC. Hal ini menyebabkan netizen Indonesia geram dan menyerang akun instagram resmi dari Suwon FC @suwonfc.

Nasib Pratama Arhan di Suwon FC Korea Selatan ini menjadi drama antara Justin Hubner Vs Cerezo Osaka bagian kedua. Karena ada unsur masalah yang sama, yaitu kurang mendapat jam bermain. 

Ironisnya, Pratama Arhan kerap muncul dalam beberapa postingan promosi dari Suwon FC. Ini tentunya membuat para netizen Indonesia geram, pasalnya anak didik Shin Tae-Yong ini diperlakukan seperti itu. 

Salah satu pengguna instagram dengan username @way.way. 10_, mengomentari postingan Suwon FC yang memajang Pratama Arhan dengan jersey baru Suwon FC. "Direkrut bukan untuk jadi pemain, tapi jadi brand ambassador," tulisnya dalam kolom komentar. 

Komentar tersebut disukai oleh 2.000 pengguna instagram. Tentu saja, yang berasal dari Indonesia. 

Kategori :