Fox in The Box, Kapan PSSI Memperkenalkan Ole Romeny - Mauro Ziljstra? Striker Naturalisasi Timnas Indonesia

Senin 29-07-2024,10:20 WIB
Reporter : Siti Nur
Editor : Yuda Sanjaya

RADARKUNINGAN.COM - Kapan PSSI memperkenalkan striker naturalisai baru Timnas Indonesia Ole Romeny - Mauro Ziljstra?

Duo striker yang disebut akan menjalani naturalisasi tersebut diharapkan dapat segera bergabung di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meski saat ini Timnas Indonesia memiliki deretan striker seperti Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, bahkan Marselino Ferdinan bisa bermain sebagai false nine.

Namun, perlunya pemain nomor 9 murni menjadi kebutuhan mengingat konversi peluang menjadi gol masih terbilang rendah di lini depan.

BACA JUGA:Suka Street Fotografi? Ini Dia 5 Lensa yang Wajib Dimiliki Street Fotografer, Sudah Punya Belum?

Pengamat Sepakbola, Binder Singh berharap PSSI segera mengumunkan proses naturalisasi pemain keturunan seperti Ole Romeny ataupun Mauro Ziljstra.

"Timnas Indonesia membutuhkan fox in the box atau striker predator yang konsisten mencetak gol," kata Binder Singh, dikutip radarkuningan.com, Senin, 29, Juli 2024.

Dikatakan Bung Binder -sapaan akrab Binder Singh- di sepakbola modern, striker memang tidak hanya dituntut mencetak gol, tetapi membuka ruang untuk pemain lainnya.

Khusus di Timnas Indonesia, peran tersebut dimainkan oleh Rafael Struick. Tetapi lini depan masih bermasalah, karena kurangnya conversion rate dari peluang menjadi gol.

BACA JUGA:Kota Qingdao, Kandang China di Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Bakal Hadapi Suhu Dingin

"Kalau conversion rate striker kita bagus, peluang meraih kemenangan akan lebih tinggi. Lawan-lawan yang akan kita hadapi lawan tangguh," katanya.

Striker, kata dia, adalah kebutuhan penting bagi Timnas Indonesia. Ibarat puzzle untuk melengkapi kepingan yang dibutuhkan.

Karena itu, tidak salah kalau PSSI mencari pemain naturalisasi sebagai opsi misalnya Ole Romeny atau Mauro Ziljsttra.

Meski demikian, pilihan dan keputusan ada di tangan Shin Tae-yong, kemudian tergantung pemain tersebut.

BACA JUGA:Curang? 16 Jam Perjalanan, Suhu 12 Derajat Celcius, Cara China Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Pildun

Kategori :