Tips Mudah dan Cepat Transfer Foto dari iPhone ke iPhone

Senin 29-07-2024,20:30 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Ditta Rosyalita

RADARKUNINGAN.COM - Ketika upgrade ke iPhone baru, Apple menawarkan beberapa cara berbeda untuk memindah fotomu dari iPhone lama ke iPhone baru.

Ada banyak cara yang bisa dipilih tergantung berapa lama kamu ingin segera menggunakan iPhone barumu, seberapa cepat koneksi internet yang kamu miliki, berapa banyak kapasitas penyimpanan iCloud yang kamu punya dan apakah kamu ingin memindah semua file atau hanya foto saja. Berikut ulasan lengkapnya.

Pertama, Ketika kamu baru membeli iPhone baru yang belum di-setup, kamu bisa menggunakan Quick Start untuk memindah foto dengan mudah.

Quick Start menggunakan koneksi Wi-Fi untuk mengirim semua data dari iPhone lama ke iPhone baru, termasuk aplikasi, pesan, pengaturan dan foto.

BACA JUGA:Solusi Shin Tae-yong untuk Menangguhkan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Perlu dicatat jika kedua iPhone tidak akan bisa digunakan ketika proses pemindahan via Quick Start sedang berjalan, yang mana itu biasanya memakan waktu sekitar satu jam atau lebih tergantung berapa banyak file yang kamu miliki.

Kedua, Jika kamu tidak punya akses ke iPhone lamamu, kamu bisa menggunakan pencadangan di iCloud untuk memindah foto ke iPhone baru.

Tidak hanya foto, pencadangan di iPhone biasanya juga menyertakan aplikasi, pesan dan file-file lainnya.

Caranya mudah dimana kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah konfigurasi awal di iPhone barumu sampai mencapai bagian “Apps & Data”.

BACA JUGA:Update Jadwal Sidang CAS September, Harapan Terakhir Maarten Paes di Bulan September!

Disitu, kamu tinggal pilih “Restore from iCloud Backup” dan tunggu sekitar satu jam sampai proses selesai.

Ketiga, Ketika iCloud Photos diaktifkan, iPhone-mu akan mengunggah semua fotomu ke iCloud.

Hal tersebut membuat semua fotomu bisa diakses di perangkat manapun menggunakan Apple ID.

Karenanya, gunakan iCloud Photos jika kamu hanya ingin memindah fotomu ke iPhone baru dan tidak peduli dengan data lain seperti aplikasi atau pesan.

BACA JUGA:Usaha PSSI di CAS Sengaja Tidak Maksimal? PSSI Bongkar Kabar Terbaru Maarten Paes Untuk Kualifikasi Nanti

Kategori :