Gawat! Strategi Licik China Dinilai Rugikan Timnas Indonesia dalam Round 3 Kualifikasi Piala Dunia

Selasa 30-07-2024,04:38 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Ada hal gawat dalam perhelatan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk round 3.

China Football Association memilih strategi licik untuk mengakali skuad garuda, dengan memanfaatkan pemilihan stadion yang cukup merugikan.

Pernyataan resmi dari CFA mengatakan dengan dalih bahwa pemilihan stadion kandang yang akan digelar di Qingdao Stadium merupakan hal yang sudah dari awal dipertimbangkan. 

Lalu, apa kaitannya jika Timnas Indonesia dirugikan dalam pemilihan stadion tersebut? Karena jarak stadion tersebut sangat jauh dan mempunyai suhu yang cukup dingin.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Meraih Juara Piala AFF U-19 Setelah Mengalahkan Thailand dengan Skor 1-0

Sebelumnya, skuad merah putih asuhan Shin Tae-yong masuk kedalam Grup C dalam laga untuk round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan Indonesia satu tim dengan China. 

Akan tetapi skuad Garuda akan melakoni laga awal melawan Arab Saudi dengan status laga tandang pada 5 September, setelahnya baru menjamu tim lawan Australia pada 10 September. 

Di bulan berikutnya, skuad asuhan STY ini akan tandang ke Bahrain pada 10 Oktober, lalu akan tandang kembali ke China pada 15 Oktober. 

Nah, pada saat tandang ke tirai bambu, rupanya skuad Garuda akan merumput langsung ke Qingdao Stadium yang jaraknya jauh sekali dan punya suhu dingin yang cukup merepotkan. 

BACA JUGA:Baru Sepekan Lebih Gabung Persib Bandung, Bek asal Brazil Gustavo Franca Ngaku Sudah Mulai Betah

Qingdao Stadium terletak di Kota Qingdao, Provinsi Shandong, China. Di lokasi stadion tersebut rupanya memiliki suhu udara minimum 12 derajat celcius.

Yang berarti para pentolan Timnas Indonesia harus beradaptasi dengan suhu dingin di Qingdao. Terlebih lagi suhu dingin ini juga dapat mempengaruhi jalannya pertandingan.

Sebagai tuan rumah, mungkin negeri tirai bambu ini sudah terbiasa, akan tetapi sebagai tim tamu, kemungkinan skuad Garuda mau tidak mau harus adaptasi dengan cuaca dingin tersebut. 

Selain suhu dinginnya yang cukup merepotkan, rupanya pasukan Shin Tae-yong akan dibuat lelah dalam 16 jam perjalanan menuju stadion tersebut, apakah ini strategi yang licik dan curang?

BACA JUGA:Maarten Paes Tidak Lolos CAS Bulan September, Exco PSSI: Masih ada Alternatif Lain

Kategori :