Upaya PSSI Sengaja Tidak Maksimal di CAS, Ternyata Nasib Maarten Paes Ditentukan Oleh Cara Ini...

Selasa 30-07-2024,16:22 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Upaya PSSI sengaja tidak maksimal di CAS(Court of Arbitration for Sports), Ternyata cara ini yang menentukan nasib Maarten Paes nanti!

Melalui video dari kanal Youtube Arya Sinulingga selaku Exco PSSI, akhirnya kita mengetahui kabar terbaru dari Maarten Vincent Paes.

Dimana kabar ini sendiri masih belum terbilang cukup bagus, karena Exco PSSI ini sendiri mengungkapkan bahwa PSSI memang sengaja tidak memaksimalkan usaha mereka di CAS.

CAS sendiri sebelumnya sering dibahas sebagai penentu nasib Maarten Paes agar kiper asal FC Dallas ini dapat berlaga bersama timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

BACA JUGA:Tadinya Diragukan, Jens Raven Buktikan Pilihan STY Tidak Salah, Dipantau Langsung di Belanda

Karena usai FIFA menolak perpindahan federasi Paes dari KNVB ke PSSI, ini membuat kesempatannya untuk bermain dengan Timnas Indonesia semakin sedikit dan cukup terhalang.

Namun, pada Podcast bersama Oki Rengga tersebut, Exco PSSI ini menyebutkan bahwa tim mereka sedang mengusahakan cara lain, selain melalui CAS.

Dimana upaya lain tersebut adalah melalui jalur legal dan argumentasi langsung kepada FIFA.

"Jadi gini, ada batas maksimal(Pengaduan CAS), nah ini batasnya belum tercapai, kami sedang usaha lagi kesini (FIFA), mana perlu kita ga usaha lagi disini(CAS)," ujar Arya Sinulingga sekalu Exco PSSI.

BACA JUGA:Wow! Harga Pasaran Lamine Yamal Naik Hingga 2,08 Triliun, The Next Lionel Messi Telah Lahir?

Arya Sinulingga juga menambahkan bahwa meski mereka sedang berfokus untuk memenangkan argumentasi terkait Paes di FIFA.

Mereka juga tetap mengusahakan untuk mengadu ke Pengadilan Arbitrasi atau CAS, namun usaha tersebut terbilang tidak maksimal.

"Tetep kita dorong kesana(CAS), tapi masih dalam arti kita belum sampai maksimalkan," tutur Arya Sinulingga dalam Podcast yang diunggah hari Kamis, 25 Juli 2024 kemarin..

Meskipun terdengar sebagai berita yang cukup mengagetkan dan mungkin terasa kurang mengenakan. Namun ini tidak berarti bahwa Maarten Paes tidak akan memiliki peluang untuk berlaga di September nanti.

BACA JUGA:PSSI Dinilai Tak Maksimal Memperjuangan Maarten Paes dalam CAS, Exco PSSI Beberkan Hal Ini!

Kategori :