China Memilih Stadion yang Jauh untuk Hadapi Timnas Indonesia, Erick Thohir: Kita Kerjain Balik Mereka!

Rabu 31-07-2024,05:46 WIB
Reporter : Denis Fayumi
Editor : Denis Fayumi

RADARKUNINGAN.COM -  China Football Association (CFA) telah menentukan Stadion Qingdao sebagai tempat bertanding untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

China tergabung di Grup C Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama Timnas Indonesia, Arab Saudi, Jepang, Australia dan Bahrain.

Stadion Qingdao sudah disetujui AFC untuk menjadi kandang China, selama kualifikasi berlangsung.

Masalahnya, lokasi stadion tersebut berjarak 7 jam dari Kota Beijing, tempat Timnas Indonesia mendarat.

BACA JUGA:Ternyata Ini 4 Fakta Kucing Liar Suka Datang ke Rumah yang Jarang Diketahui Banyak Orang!

Waktu tempuh perjalanan udara pun diperkirakan mencapai 17 jam. Belum lagi cuaca dingin di Kota Qingdao pada bulan Oktober sengan suhu minimum 12 derajat celcius. 

Situsi ini, sangat tidak mudah untuk  dihadapi oleh Timnas Indonesia. Sebab, nampaknya China memang sengaja memilih stadion yang jauh.

Bukan tanpa sebab situasi ini dapat menguras energi para pemain Timnas Indonesia. Pasca perjalanan menuju stadion yang memakan waktu hingga belasan jam perjalanan.

Situasi ini berpotensi dapat menganggu kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Kiper Terbaik AFF U-19 2024, Ikram Algiffari Ngaku Idolakan Ernando Ari, Ernando : 'Lah saya Juga ngefans dia'

Atas perihal kejadian ini Ketum PSSI Erick Thohir angkat bicara mengenai hal tersebut. Dia mengakui, setiap tuan rumah pasti ingin menyulitkan tamunya.

"Kita harus melalui perjalanan berat karena mesti terbang ke Bahrain, itu hampir 17 jam," ujar Erick Thohir di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Kita ke China dan tiba-tiba tim ditaruh di kota yang letaknya 6,5 jam dari Beijing. Itu Qingdao, yang di bulan Oktober katanya dingin."

"Jadi kita juga nanti jadi tuan rumah harus baik-baik tetapi jangan baik-baik saja," tegas Erick.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Liar Suka Mendatangi Rumah? Ini Dia 4 Jawaban Dari Pertanyaan Tersebut, Ketahui Yu!

Kategori :