Info Macan Tutul Serang Warga di Kabupaten Kuningan, Respons Video yang Beredar, Kades Cipakem: Hoax

Rabu 31-07-2024,08:24 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

Sementara itu, Kepala Dusun Seklok, Reza Nurhasim menuturkan, dirinya akan menemui warga yang tertulis dikabarkan memberikan informasi terluka karena melihat Macan.

"Saya juga mendengar, tapi belum dapat dipastikan. Nanti saya coba komunikasi kepada warga yang katanya memberikan informasi itu," tuturnya.

Meskipun demikian, dirinya juga memastikan bahwa video beredar juga bukan di wilayahnya. 

Disinggung mengenai ronda malam, ia mengklaim kegiatan itu merupakan agenda bersama warga yang tidak ada kaitannya dengan kabar beredar.

BACA JUGA:Kiper Terbaik AFF U-19 2024, Ikram Algiffari Ngaku Idolakan Ernando Ari, Ernando : 'Lah saya Juga ngefans dia'

Senada dengannya, Direktur Cabang Jawa Barat Yayasan Kooders Lestari Indonesia (YKLI), Galang Aulia Prasetya memastikan, video macan tutul diatas pohon juga tengah viral dan dibuat berita serupa di lokasi lain.

Padahal, video tersebut tertangkap kamera amatir pada tahun 2019 di wilayah Kareumbi bagian Sumedang.

"Kebetulan video itu sekarang lagi viral dibuat berita serupa tapi di lokasi lain. Video kejadian itu di Kareumbi bagian Sumedang," ucapnya memastikan.

Galang memastikan tidak ada kejadian macan tutul serang warga di wilayah Kabupaten Kuningan seperti informasi yang beredar.

Kategori :