Hati-Hati! Dari Tempat Ini Asal Ular Saar Musim Hujan, Ketahui Agar Rumahmu Tidak Kemasukan Ular

Rabu 31-07-2024,13:00 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM - Musim hujan, merupakan salah satu musim yang menjadi momentum untuk para hewan keluar dari sarangnya. Tidak terkecuali untuk ular. 

Melansir sebuah penelitian yang dibahas lewat halaman resmi "DoMyOwn", menjelaskan jika air tidak bisa melemahkan ular. Akan tetapi, hujan yang deras dapat mengusir ular dari sarangnya, karena bisa berakibat banjir. 

Karena sarang ular yang terbanjiri air saat musim hujan, ular kerap kali masuk ke kediaman manusia untuk bersembunyi. Tidak tanggung-tanggung, beberapa ular memilih untuk bersarang di rumah. 

Untuk menghindari masalah ular masuk rumah atau ular bersarang di rumah, kamu wajib mengetahui tempat asal ular terlebih dahulu. Untuk mengetahui tempat asal ular saat musim hujan, simak informasi dan penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:Ular Bikin Kaget Penghuni Rumah Dinas BJB Kuningan, Ada Depan Pintu dan Sempat Masuk ke Ruang Tamu

1. Gorong-Gorong Atau Selokan

Gorong-gorong atau selokan, menjadi tempat asal ular saat musim hujan. Dengan minimnya akses air di pedalaman selokan atau gorong-gorong, semakin mempermudah akses ular untuk keluar masuk. 

Sebagai saran, coba gunakan penutup atau jaring kawat di akses masuk atau pipa selokan. Jadi, ular tidak bisa keluar masuk dengan mudah saat terjadi musim hujan.

2. Lubang Di Tanah Dengan Banyak Vegetasi 

Beberapa jenis ular tidak membuat sarang ular sendiri. Ular lebih senang untuk mencari lubang-lubang kosong di tanah, kemudian mereka tempati untuk dijadikan sarang ular. 

Deskripsi ini didukung oleh penjelasan dari halaman resmi "Omnis Pest Control". Lewat halaman resminya "OMNIS Pest Control" menjelaskan jika ular lebih suka untuk berpindah dari satu lubang ke lubang lain yang sudah ada sebelumnya. 

Khususnya lubang di tengah vegetasi alami. Seperti perkebunan, hutan, dan tempat-tempat yang memiliki banyak tanaman. 

Banyaknya vegetasi alami di sekitar tanah, membuat ular semakin mudah untuk menggali tanah dan membuat sarang ular. Ular bersarang di tempat-tempat seperti itu. 

Tidak terkecuali untuk lingkungan atau perkebunan di sekitar rumahmu. Jika kamu memiliki kebun atau tempat khusus tanaman, lebih baik kamu berhati-hati, karena bisa menjadi tempat asal ular saat musim hujan. 

BACA JUGA:Segera Tanam 6 Jenis Tanaman Ini di Teras Rumahmu Agar Terhindar dari Ular yang Masuk ke Dalam

Kategori :