Kesempatan Maarten Paes Bermain untuk Timnas Indonesia di Putaran 3 Usai Erick Thohir Bertemu Presiden FIFA

Rabu 31-07-2024,17:10 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

Paes bermain untuk Timnas Belanda U-21 enam kali, dan penampilan terakhirnya terjadi saat dia berusia 22 tahun.

Erick Thohir, ketua umum PSSI, memberikan penjelasan terkait hal itu. Dia menyatakan bahwa PSSI masih menunggu proses yang sedang dilakukan sang pemain.

“Maarten Paes y akita tunggu CAS kan? Kan prosesnya di CAS. Ada sidang, ya kita tunggu,” pungkas Ketum PSSI tersebut.

BACA JUGA:Kiper Berdarah Indonesia Emil Audero Mulyadi Resmi Gabung Como 1907, Bakal Bersaing dengan Pepe Reina

BACA JUGA:Update Kabar Maarten Paes, Ketua Umum PSSI Erick Thohir Update Kabar Terkait Proses Di CAS!

“Saya bukan hakimnya, saya bukan lawyernya, saya juga nggak wakilin FIFA. Jadi kita tunggu proses pembicaraan FIFA dengan tim lawyer yang nanti mungkin ada di CAS, ada sidang,” sambungnya.

Ketua PSSI yang sekarang juga merupakan Menteri BUMN ini memang menyukai cara kerja yang sembunyi-sembunyi dan mengeluarkan hasil yang mengejutkan di akhir atau silent operation.

Namun, peryataan Erick Thohir saat ini memang membuat netizen Indonesia berhenti berharap.

Namun, PSSI terus berusaha mendukung Paes. Kiper berusia 26 tahun itu diharapkan bermain untuk Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bab ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dimulai pada September 2024. Tim Garuda memiliki peluang untuk berhadapan dengan tim dengan kekuatan yang lebih besar seperti Jepang, Korea Selatan, Iran, dan Australia. 

BACA JUGA:Kiper Terbaik AFF U-19 2024, Ikram Algiffari Ngaku Idolakan Ernando Ari, Ernando : 'Lah saya Juga ngefans dia'

BACA JUGA:Kiper Terbaik AFF U-19 2024, Ikram Algiffari Ngaku Idolakan Ernando Ari, Ernando : 'Lah saya Juga ngefans dia'

Dengan demikian, kehadiran Paes dapat membantu meningkatkan kekuatan Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kategori :