Tentang Kabar Update Maarten Paes, Ketua Umum PSSI Erick Thohir : 'Kita Tunggu Proses Di CAS'

Kamis 01-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM - Kabar update Maarten Paes, semakin hari rasanya semakin abu-abu. Puluhan rumor dan update kerap muncul di media sosial, namun nihil kepastian dari kabar Maarten Paes. 

Kehadiran Maarten Paes, memang dianggap menjadi salah satu hal krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Shin Tae-Yong yang telah berhasil membawa Indonesia masuk dalam fase ini, tentunya tidak meremehkan satu-pun lawan Indonesia. 

Terlebih lagi setelah lawan Indonesia ditentukan dalam fase group. Jepang, Australia, Arab Saudi, Tiongkok, dan Bahrain menjadi lawan yang harus Timnas Indonesia hadapi. 

Selain memerlukan latihan keras, tentunya Shin Tae-Yong juga memerlukan pelapis untuk sang penjaga gawang, Ernando Ari. Kabar Maarten Paes dalam kondisi seperti ini sangatlah diperlukan. 

BACA JUGA:Pengadilan Arbitrase Olahraga Resmi Mengumumkan List of Hearings CAS Terbaru, Nama Maarten Paes Termasuk?

Dalam berbagai kesempatan, banyak tokoh PSSI yang telah buka suara terkait hal ini. Tidak sedikit pula yang memberikan spekulasi dan prediksi. 

Namun, pada akhirnya semua tidak memberikan sebuah jawaban yang pasti. Berujung kepada rumor dan update tanpa kejelasan lanjutan.

Namun, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, tentunya tidak tinggal diam menanggapi kabar update Maarten Paes yang tidak kunjung selesai. Beliau juga ikut angkat bicara tentang hal ini.

BACA JUGA:Nama Maarten Paes Tidak Tercantum dalam Sidang CAS Bulan September, Masih Berpeluang Bermain Bersama Timnas?

Menanggapi kabar update Maarten Paes, Ketua Umum PSSI Erick Thohir ikut angkat bicara dalam sebuah wawancara oleh "Viva Goal Indonesia". Dalam wawancara tersebut, Erick Thohir menerangkan peran sidang CAS untuk kabar Maarten Paes.

"Kan proses-nya di CAS. Ada sidang, ada apa, ya kita tunggu," Jelas Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Tidak hanya menekankan terkait Sidang CAS, Erick Thohir juga menekankan aspek terpenting adalah proses pembicaraan FIFA dan tim lawyer dari Maarten Paes. 

"Saya bukan hakim-nya, saya bukan lawyer-nya, saya juga nggak wakilin FIFA, ya kita tunggu proses pembicaraan FIFA, dengan tim lawyer (Maarten Paes), yang nanti mungkin ada di CAS, ada sidangnya," tegas Ketua Umum PSSI Erick Thohir. 

Statement dan penjelasan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir, semakin membingungkan para penggemar sepakbola Indonesia. Alih-alih mendapat jawaban, penggemar semakin dibuat bingung dengan statement tersebut.

BACA JUGA:Gantung di CAS, Timnas Indonesia Andalkan Ernando Ari di Kualifikasi Piala Dunia, Maarten Paes Belum Tersedia?

Meski begitu, PSSI tentunya tetap mengusahakan yang terbaik. Karena kabar Maarten Paes, khususnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, merupakan hal yang diperlukan oleh Timnas Indonesia. 

Kategori :