Persiapan Persib Bandung Menghadapi PSBS Biak di Liga 1 2024/2025, David da Silva: 'Harus Fokus!'

Jumat 02-08-2024,10:23 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

RADARKUNINGAN.COM - Persib Bandung sedang giat mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan pertama Liga 1 2024/2025 melawan PSBS Biak.

Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Persiapan yang matang dan fokus penuh menjadi kunci utama bagi tim Pangeran Biru dalam mengawali musim baru dengan baik.

Fokus Persiapan dan Kebugaran Tim

Striker Persib, David da Silva, menekankan pentingnya konsentrasi dan kebugaran dalam menghadapi laga perdana ini. "Kami semua berkonsentrasi persiapan dan lebih memperhatikan kebugaran kami. Saya rasa ini menjadi poin yang bagus bagi kami untuk mempersiapkan diri agar berada dalam kondisi seratus persen di liga," ujar striker asal Brasil tersebut pada Kamis, 1 Agustus 2024.

BACA JUGA:Sukses Jadi Duet Maut Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva Akan Dinaturalisasi, Benarkah?

David da Silva menambahkan bahwa tim dalam kondisi yang baik setelah tersingkir dari Piala Presiden 2024. Menurutnya, waktu yang lebih banyak untuk persiapan adalah poin positif yang bisa diambil dari kegagalan tersebut.

"Saya rasa kami punya catatan evaluasi yang bagus. Kami tersingkir dari Piala Presiden, tapi poin bagusnya kami kini punya waktu lebih banyak untuk persiapan," katanya.

Sementara itu, gelandang bertahan baru Persib, Adam Alis, mengaku tidak menemukan kesulitan berarti dalam proses adaptasinya.

Adam, yang baru bergabung dan berlatih kurang dari dua pekan bersama skuad Pangeran Biru, merasa terbantu karena sudah mengenal banyak pemain di tim tersebut.

BACA JUGA:Tampil Gacor di Persib Bandung, Ciro Alves Bakal Jalani Naturalisasi, Benarkah? Cek Faktanya di Sini!

"Adaptasi belum dua minggu tapi sudah cukup bagus. Saya juga sebelumnya sudah kenal satu sama lain pemain-pemain timnas di sini banyak juga. Saya rasa tidak begitu sulit," ujar Adam setelah sesi latihan di Stadion Persib pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Adam Alis menyadari bahwa ia masih harus menyesuaikan diri dengan program latihan yang diberikan oleh pelatih Bojan Hodak.

Menurutnya, hal ini adalah wajar karena setiap pelatih memiliki metode yang berbeda. "Kesulitan mungkin secara taktik beda dengan coach sebelumnya.

Tapi sebagai pemain, kita harus cepat mengikuti apa maunya pelatih. Mudah-mudahan adaptasi bisa terus berjalan lancar," pungkasnya.

BACA JUGA:Marc Klok Sebut Ada Sisi Positif Persib Bandung Tersingkir di Piala Presiden 2024

Harapan dan Optimisme Menyongsong Liga

Kategori :