David da Silva Ingin Pensiun di Persib dengan Segudang Prestasinya Demi Supporter Pangeran Biru

Jumat 02-08-2024,14:16 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

RADARKUNINGAN.COM - David da Silva, striker asal Brasil yang sudah hampir empat tahun menjadi bagian dari Persib Bandung, memiliki keinginan kuat untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional di klub yang telah menjadi rumah keduanya ini.

Bergabung sejak tahun 2021, David da Silva tidak hanya menjadi andalan di lini depan Pangeran Biru, tetapi juga mencetak berbagai rekor yang mengesankan.

David da Silva merasa sangat betah tinggal di Kota Bandung. Dukungan penuh dari fans dan supporter Persib menjadi salah satu alasan utama yang membuatnya nyaman berada di klub ini.

“Saya melakukan yang terbaik dan suporter selalu berada di samping saya. Saya senang berada di sini, ini sudah menjadi rumah saya,” ujar David da Silva di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (1/8/2024).

BACA JUGA:Persiapan Persib Bandung Menghadapi PSBS Biak di Liga 1 2024/2025, David da Silva: 'Harus Fokus!'

Pencapaian Luar Biasa di Persib Bandung

David da Silva telah mencatatkan namanya dalam sejarah Persib Bandung dengan berbagai prestasi gemilang.

Ia berhasil menjadi top scorer BRI Liga 1 2023/2024 dengan torehan 30 gol, dimana 26 gol dicetak di fase reguler series dan 4 gol di fase Championship Series. Prestasi ini membuatnya berhak atas hadiah uang senilai Rp150 juta.

Selain itu, David da Silva juga memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk dengan mencetak lebih dari 21 gol dalam satu musim.

Ia juga melewati rekor Sutiono Lamso sebagai top skorer sepanjang masa di Persib dengan total 41 gol sejak Liga 1 bergulir pada 1994/1995.

BACA JUGA:Sukses Jadi Duet Maut Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva Akan Dinaturalisasi, Benarkah?

Rekor Bersejarah Lainnya

David da Silva menjadi pemain Persib keempat yang berhasil mencetak dua digit gol dalam dua musim berturut-turut, dan berhasil menyalip Ilija Spasojevic sebagai top skor sepanjang masa Liga 1 dengan catatan 85 gol.

Prestasi lainnya adalah menjadi pemain kedua Persib yang mampu mencetak dua kali hattrick dalam satu musim setelah Ekene Michael Ikenwa di Liga Indonesia pada musim 2005.

Komitmen untuk Masa Depan

Kategori :