Yunus Nursi: ’15 Agustus Sidang Lalu 18 Agustus Pengumuman’, Nasib Maarten Paes Ditentukan Agustus Ini!

Jumat 02-08-2024,19:57 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM-Bagaimana nasib Maarten Paes? Pasalnya terdapat ungkapan dari Pasalnya Sekretaris Jendral PSSI Yunus Nusi yang memberikan harapan terbaru untuk Paes, di umumkan pada 18 Agustus mendatang.

Ungkap Yunus Nursi ‘Pada tanggal 15 Agustus sidang lalu pada tanggal 18 agustus pengumuman, Insya Allah kita berusaha memenangkan itu' melansir cnnindonesia.com Rabu(21/7) malam.

Walaupun Maarten Paes telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia WNI pada 30 April 2024 lalu, namun kini masih memiliki kendala untuk gabung Timnas Indonesia.

Pemain FD Dallas ini masih belum bisa diperizinkan untuk bergabung membela Timnas Indonesia di Kalender internasional, sehingga masih diusahakan.

BACA JUGA:18 Agustus Menjadi Penentu Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia dan Berikut Agenda Agustus 2024

Dari hal tersebut diakibatkan penolakan dari FIFA karena perpindahan asosiasi Paes dari Belanda (KNVB ke Indonesia (PSSI) disebabkan Paes pernah membela Timnas Belanda U-21 diusianya ke 22 tahun.

Sehingga terdapat ajuan banding yang dilayangkan dan akan disidangkan pada 15 Agustus mendatang dangan pengumuman di 18 Agustus, tentu harapannya Paes bisa bergabung Timnas.

Namun jika FIFA masih menolak Paes, maka terdapat langkah yang dilakukan PSSI dengan melalui Pengadilan Olahraga Internasional (CAS) hingga terdapat harapan yang terwujud untuk Timnas Indonesia.

Walau terdengar isu terkait siratan dari kabar PSSI yang menggugat FIFA di CAS, secara kabar resminya di laman CAS ternyata belum ada agenda sengketa PSSI dan FIFA.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kafe di Palutungan Kuningan yang Cocok Buat Hangout, Cozy dan View-nya Cakep Banget!

Ternyata kini masih adanya proses yang sedang dijalani di FIFA yang di ungkapkan Wakil ketua umum PSSI Zainudin Amali. Dan Amali pun sangat optimis jika FIFA memberi restunya dalam perpindahan asosiasi Paes dari KNVB ke PSSI. 

Ketika disetujui dan terwujud, dengan begitu Paes mampu membela Timnas Indonesia sesuai dengan harapan untuk tampil di fase ke tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang yang berlangsung September 2024 - Juni 2025.

Dilihat dari jadwalnya, lawan pertama dan kedua yang akan dihadapi Indonesia adalah Arab Saudi pada 6 September dan Australia pada 10 September.

Terdapat jadwal agenda sidang CAS di Bulan Agustus 2024:

BACA JUGA:Profil Welber Jardim, Pemain Sao Paulo Bela Timnas U-20

Kategori :