Australia 'Bajak' Matthew Baker, PSSI Langsung Rapat Penting dan Hasil Sudah Keluar, Jadi Pilih Indonesia?

Minggu 04-08-2024,07:22 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Australia ingin coba membajak pemain Timnas Indonesia U16 yang bernama Matthew Baker, bahkan nama pemain ini punya potensi untuk dipanggil langsung.

Informasi ini beredar pertama kali dari akun instagram resmi sepakbola negeri kanguru yang menyebut nama Baker ada di salah satu daftar pemain yang ingin dipanggil. 

Mengapa? Karena negara tetangga benua Asia ini ingin menambah porsi pemain U17 jelang persiapan Kualifikasi Piala Asia (AFC) U17 2025.

Atas dasar tersebut, PSSI langsung menanggapi dengan menggelar rapat penting yang mempertemukan Kepala BTN dan keluarga besar pemain 15 tahun tersebut, bagaimana hasilnya?

BACA JUGA:Cara Membuat Makanan Kucing (Dryfood dan Wet Food) Dengan Mudah di Rumah, Buat Yu..

Diungkapkan oleh Kepala Badan Tim Nasional, Sumardji yang langsung menggelar pertemuan via online dari zoom bersama kedua orang tua dan Matthew Baker seorang.

Dari komunikasi tersebut hasilnya adalah Baker sepakat masih membela Timnas Indonesia, terlebih lagi kedua orang tuanya juga mendukung keputusan sang anak tercinta. 

"Dengan demikian Matthew masih tetap bergabung dengan timnas Indonesia, Orang tuanya juga sangat mendukung terutama ibunya. Jelas ya," ucap Sumardji. 

"Jadi, dari hasil pertemuan tersebut, Matthew sepakat untuk memilih untuk tetap membela Timnas Merah Putih" tandasnya. 

BACA JUGA:No. 1 Xiaomi Pad 6 Hanya 4,9 Juta Keluaran 2024 dan Terdapat 5 Tablet Canggih Lainnya!

Kepala BTN juga mengungkapkan bahwa keputusan pemain keturunan ini tetap berada di bawah naungan skuad Garuda, berkat keputusan dari sang ibunda.

Diketahui ibu Matthew Baker merupakan orang Batak asli, yang berarti merupakan seratus persen orang Indonesia. Bahkan sang ibunda juga punya marga Sitorus yang diturunkan ke nama anaknya.

Matthew Sitorus Baker, inilah nama panjang dari pemain yang punya dua darah keturunan, yaitu Indonesia dan Australia. 

Darah keturunan asal negeri kanguru tersebut berasal dari sang ayahnya, dan Baker sendiri lama menetap disana, serta bergabung dengan klun Melbourne City FC U18. 

BACA JUGA:Lakukan 8 Rutinitas Ini! Bisa Bikin Penurunan Berat Badan Menjadi Lebih Ideal, Apakah Benar?

Kategori :