Peduli Tanah Kelahirannya, Penasehat Kapolri, Andi Gani Sumbang Tour de Linggarjati Rp250 Juta

Senin 05-08-2024,06:17 WIB
Reporter : Agus Sugiarto
Editor : Agus Sugiarto

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Putra pituin Kuningan yang beken di kancah nasional dan internasional, Andi Gani Nena Wea ternyata sangat peduli terhadap tanah kelahirannya.

Buktinya putra mantan mendiang Menakertrans, Jacob Nuwa Wea tersebut menyumbang ratusan juta demi kesukseskan Tour de Linggarjati (TdL) yang memasuki tahun ketujuh penyelenggaraan.

Event balap sepeda berskala internasional ini merupakan salah satu acara tahunan terbesar dan paling dinantikan di Kabupaten Kuningan.

Dan tahun ini, acara TdL mendapatkan dukungan luar biasa dari Andi Gani Nena Wea, seorang pengusaha sukses asal Kuningan yang menyumbang total hingga Rp250 juta. 

BACA JUGA:Matthew Baker Hanya Bermain Hingga Piala Dunia U-17? Bahas Rumor Matthew Baker Bersama Timnas Indonesia Disini

Dana tersebut berasal dari perusahaan-perusahaan miliknya yaitu dari PT Ajaib sebesar Rp100 juta.  PT Indika Energy juga sebesar Rp100 juta, dan PT Asuransi Cakrawala Proteksi sebesar Rp 50 juta.

Dana tersebut berasal dari perusahaannya, Ajaib Group, dan mitra usahanya seperti Indika Energy dan Asuransi Cakrawala Proteksi.  Ajaib Group, sebuah startup yang telah mencapai status unicorn dengan valuasi di atas Rp16 triliun. 

Perusahaan ini bergerak di bidang aplikasi teknologi saham, reksadana, dan kripto, menyumbang Rp 100 juta. 

Indika Energy dan Asuransi Cakrawala Proteksi masing-masing menyumbang Rp 100 juta dan Rp 50 juta.

BACA JUGA:Inilah, Profil Frank Wormuth, Konsultan Timnas U-17 yang Ditunjuk PSSI

Andi Gani Nena sendiri saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama Ajaib Group dan Penasehat Kapolri.

Andi Gani menekankan, bahwa Tour de Linggarjati tidak hanya merupakan ajang balap sepeda tetapi juga kesempatan untuk mempererat kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat.

"Acara ini menyatukan pesepeda dan penonton dari berbagai kalangan, mencerminkan semangat kami untuk membangun Kuningan yang lebih baik.  Sebagai seorang putra pituin Kuningan, saya sangat memahami pentingnya promosi pariwisata. Sehingga Tour de Linggarjati ini sebagai platform efektif untuk menonjolkan keindahan alam dan potensi wisata Kuningan kepada audiens internasional," papar Andi Gani.

Selain itu, d ukungan terhadap acara ini turut membangun citra positif Kuningan sebagai daerah yang dinamis, peduli olahraga, dan memiliki potensi wisata yang besar. 

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia Senior Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Hadapi Arab Saudi Dan Australia!

Kategori :