NMAX Tour Boemi Nusantara, Bandung – Cirebon Menjadi Ajang Uji Performa NMAX 'TURBO' di Jawa Barat

Senin 05-08-2024,09:41 WIB
Reporter : Agus Sugiarto
Editor : Leni Indarti Hasyim

BANDUNG, RADARKUNINGAN.COM – Setelah sukses menggelar kegiatan Presscon dan test ride dua pekan lalu, Yamaha Jawa Barat kembali memfasilitasi para awak media dan juga vloger untuk menjajal berbagai keunggulan yang dimiliki oleh NMAX “TURBO. Kali ini, kegiatan yang berorientasi pada riding experience itu, dibalut dalam rangkaian touring jarak jauh bertajuk NMAX Tour Boemi Nusantara (NTBN) yang dilaksanakan pada 25-26 Juli.

Rangkaian ini merupakan kegiatan Nasional yang terbagi kedalam 13 etape perjalanan yang melintasi 6 pulau besar di Indonesia, yaitu Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sumatera, Sulawesi dan juga Kalimantan.

“Dalam rangka menghadirkan pengalaman berkendara baru yang lebih menyenangkan kepada awak media, vloger dan para pecinta skutik premium di Jawa Barat, Yamaha pun menggelar kegiatan touring Bandung – Cirebon bertajuk NMAX Tour Boemi Nusantara. Tidak hanya sebatas mengeksplorasi keindahan alam ini juga turut menjadi momen pembuktian berbagai fitur-fitur canggih yang dimiliki NMAX “TURBO”, dalam menaklukan berbagai macam medan jalan di Jawa Barat bagian timur,” ungkap Fitri Agustadhi, Chief Yamaha DDS II Jawa Barat.

Perjalanan  dimulai dari Yamaha Flagship shop Bandung Jalan Soekarnohatta No. 474A melalui kabupaten Sumedang, kabupaten Majalengka dan finish di Kota Cirebon dan disambut oleh komunitas Yamaha Maxi. Malam harinya Yamaha Jabar menggelar worksop bersama komunitas Yamaha Maxi mengupas mengenai  fitur-fitur terbaru dari Yamaha Nmax Turbo.

BACA JUGA:Indra Sjafri 'The Special One', Disamakan dengan Jose Mourinho, Indonesia Sudah Jadi Raja ASEAN?

Esok harinya, dilanjut dengan city touring berkeliling mendatangi landmark ikonik di kota Cirebon, rombongan bergerak menuju batik trusmi. Para peserta beradu ketelitian dalam kain membatik. Perjalanan dilanjutkan menju Kuningan, Jalur ini cukup menantang, pasalnya didominasi dengan tanjakan dan turunan panjang yang disertai tikungan-tikungan tajam. Namun di sisi lain, pada momen inilah para awak media yang mengendari NMAX “TURBO” justru dapat mencoba fitur Riding Mode dan Y-shift secara lebih optimal.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Dede Ahmad, salah satu peserta yang ikut dalam event. "Jalur menuju Kuningan cukup menantang. Teknologi yang ada pada Nmax Turbo ini terutama YECVT membuat sensasi berkendara lebih enak akselerasinya.Tanjakam curam bisa dilibas tanpa kendala. Saat turunan curam pun sama, yinggal mainin Y-Shift nya motor langsung deselerasi secara instan. Motor ini bener fun to ride,” terangnya.

Perjalanan menuju kuningan ditutup dengan makan siang sambil menikmati indahnya alam palutungan di Arunika Eatery. Selama melakoni kegiatan touring bersama NMAX “TURBO”, banyak apresiasi yang diberikan oleh awak media terhadap performa berkendara motor.

Selain puas dengan fungsi fitur Y-Shift dan juga Riding Mode yang memberikan feeling berkendara baru, riding position NMAX generasi anyar juga dinilai lebih nyaman dibanding model sebelumnya. Pasalnya, desain body bagian tengah dirasa lebih ramping sehingga membuat posisi kaki dapat lebih leluasa menjempit area tangka deck tengah.

BACA JUGA:Takut Kena Ciong! 'El Sujud' Indra Sjafri Katanya Cek Shio - Zodiak Pemain, Faktor Keberuntungan?

Kategori :