Nathan Tjoe-A-On Siap Tempur Lawan Bahrain dan China di Round 3, Ternyata Incar Target yang Sama dengan...

Rabu 07-08-2024,05:01 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Nathan Tjoe-A-On bek naturalisasi tim nasional sepakbola Indonesia ternyata sudah siap tempur untuk round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Diketahui, ternyata pemain Swansea City ini punya target yang sama lho dengan pelatih Shin Tae-yong untuk mengarungi putaran ketiga, lalu apa kira-kira targetnya?

Target skuad Garuda dalam round 3 Kualifikasi Pildun ternyata hanya ingin meraih tempat untuk finis di posisi ketiga atau keempat saja.

Baik pelatih yang kerap disapa STY maupun pemain 22 tahun ini punya target yang realistis, bukan berarti tak ingin mengincar posisi pertama, tapi hal tersebut nyatanya kurang masuk akal.

BACA JUGA:Ketahui, Anime Bergenre Drama Yang Diadaptasi ke Live Action

Shin Tae-yong sendiri memang sudah memasang target kepada anak asuhnya untuk bisa mengamankan tiket le tempat ketiga dan keempat.

Jika berhasil, maka Timnas Indonesia maju ke putaran berikutnya round 4, yang dimana sudah sedikit diisi oleh skuad berbahaya, karena posisi satu dan dua sudah dipastikan lolos di round 3.

Nyatanya di putaran ketiga, skuad Garuda akan menghadapi lawan-lawan yang menyulitkan, seperti trio skuad langganan Piala Dunia seperti Jepang, Australia, Arab Saudi.

Selain ketiga lawan tersebut, ternyata masih tersisa dua tim yang realistis untuk dikalahkan, yaitu Bahrain dan China yang kemungkinan bisa dijadikan lumbung pengumpulan poin buat Indonesia. 

BACA JUGA:Erick Thohir Beri Kabar Terbaru Mengejutkan Tentang Sidang CAS Maarten Paes, Sudah Siap Bela Timnas Indonesia?

"Target saya adalah mencapai posisi ketiga atau keempat grup, akan bagus jika mendapatkan dua tiket ke Piala Dunia 2026" ujar Shin Tae-yong. 

Target realistis ini memang bisa dicapai karena melihat kekuatan Timnas Indonesia sekarang yang sudah banyak mengalami perkembangan signifikan. 

Bahkan kualitas para pemain juga turut berkembang, terlebih lagi proses naturalisasi masih gencar untuk dicanangkan guna memperkuat kedalaman pemain di round 3.

Termasuk Nathan Tjoe-A-On yang sudah sangat siap bertempur untuk mengarungi laga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Maarten Paes Siap Membela Timnas Indonesia September Mendatang, Sudah ada Jadwal Sidang CAS?

Kategori :