Erick Thohir Beri Kabar Terbaru Mengejutkan Tentang Sidang CAS Maarten Paes, Sudah Siap Bela Timnas Indonesia?

Rabu 07-08-2024,04:54 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM - Ketua Umum PSSI yaitu Erick Thohir memberikan kabar terbarunya tentang Maarten Paes tentang keputusan dalam membela Timnas Indonesia, hingga kini belum ada kepastian.

Pasalnya Maarten Paes telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa (30/04/2024) selenggarakan pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham, Jakarta.

Walaupun sudah resmi dalam administrasi ternyata maarten Paes belum dapat memperkuat Timnas Indonesia dengan alasan aturan FIFA yang kini menjadi kasus yang dibawa di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS)

Alasan utamanya yang sedang kencang diperdengarkan adalah Maarten Paes sempat membela Timnas Belanda pada U-21, diusianya sudah mencapai 22 tahun ternyata belum tergabung Kualifikasi Piala Eropa U-21.

BACA JUGA:Banyak Dijual Online, Pembeli Pernak-pernik HUT RI di Kuningan Tetap Pilih Belanja di Lapak

BACA JUGA:Prediksi Persib Bandung di Liga 1, Dihantui Mitos Sulit Juara di Kompetisi Penuh

Dilansir dari regulasi FIFA ungkapkan bahwa seorang pemain dapat berganti tim nasional jika usianya di bawah 21 tahun. 

Sekjen atau Sekretaris Jendral PSSI. Yunus Nusi ungkapkan bahwa kasus Maarten Paes ini telah di bawa ke CAS dan akan digelar pada 15 Agustus 2024 mendatang, dan diumumkan pada 18 Agustus. 

Menariknya ketika wawancara Erick Thohir di Jakarta, (6/8/2024) justru yang bersangkutan mengaku tidak tahu. "Enggak Tahu Pak Yunus Nusi lebih mengerti dari saya, saya engga bisa jawab," kata Erick kepada wartawan.

Erick Thohir memberikan ungkapan ketidaktahuan tentang ungkapan dari Sekjen PSSI, lalu bagaimana kelanjutan hari keputusan FIFA tentang Maarten Paes ini?

BACA JUGA:Otw Mengulang Kesuksesan? Netflix Kembali Rilis First Look Squid Game Season 2, Pemeran Lama Comeback!

BACA JUGA:Rekomendasi Cafe Hits dan Terbaik di Kabupaten Kuningan, Cocok untuk Nongki Bareng Sahabat

Jika dilihat dari jadwal bahwa Timnas Indonesia pada putaran ke tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan bertanding dengan tuan rumah yaitu Arab Saudi di bulan September.

Kategori :