Vietnam dan Malaysia Tambah Panas Liat Robin Van Persie Puji Timnas Indonesia, 'Arahnya Sudah Benar'

Rabu 07-08-2024,15:21 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

Seperti yang sudah disebutkan di awal, berita akan adanya pertandingan Uji Coba antara Timnas Indonesia dan Belanda ini tersebar cukup cepat dan bisa terbilang viral di berbagai negara, termasuk Belanda.

Nah, mendengar kabar gembira tersebut, beberapa pemain sepak bola asal Belanda juga mengatakan beberapa respon positif terkait ini.

Salah satu pemain yang sangat antusias akan hal ini adalah Tijjani Reijnders, dimana adalah salah satu pemain keturunan Indonesia yang memutuskan untuk tidak berlaga dengan Timnas Indonesia.

Dimana pemain AC Milan tersebut mengatakan bahwa Indonesia masih menjadi bagian penting dalam hidupnya, dan merasa senang ketika melihat perkembangan sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Media Thailand Soroti Vietnam yang Terlalu Berlebihan Menyikapi Perkembangan Timnas Indonesia

Di sisi lain, 2 Pemain Legenda asal Belanda yakni Robin Van Persia dan juga Giovanni Van Bronckhorst, juga ikut antusias setelah mendengar kabar ini.

Dilansir dari Tvonenews, Robin Van Persie mengatakan bahwa perkembangan Timnas Indonesia sudah berada dalam jalur yang benar.

Terlebih lagi, dengan strategi pak Erick dan juga PSSI yang memanfaatkan Diaspora berkualitas dan penuh potensi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Senang melihat perkembangan timnas Indonesia, meski dipenuhi pemain keturunan belanda." tutur Legenda Sepak Bola tersebut.

BACA JUGA:Update Timnas Indonesia, Erick Thohir Beri Kode Indonesia Akan Uji Coba Melawan Belanda, Cek Faktanya Disini!

"Dengan materi pemain yang banyak dari Belanda, tentu mereka akan memberikan kejutan di masa depan," ungkap Robin Van Persie yang dikutip dari TvOnenews.

Sedangkan Giovanni sendiri yang juga memiliki darah kental Indonesia, mengakui bahwa ia sangat mendukung dengan rencana yang dilakukan Timnas Indonesia.

Namun, ia juga menghimbau para masyarakat/penggemar sepak bola Indonesia untuk mempercayai prosesnya, karena proses ini tentu bukan hal yang mudah dan cepat.

Gio juga menyatakan bahwa apabila strategi ini dijalankan dengan rapih dan benar, maka dalam waktu 1 dekade kedepan, harusnya Timnas Indonesia sudah selevel dengan Tim-tim Asia atau bahkan Eropa.

BACA JUGA:Media Vietnam Sebut Indonesia Diuntungkan Dengan Perubahan Jadwal Asean CUP 2024, Merasa Iri?

"Dalam sepuluh hingga dua puluh tahun ke depan, saya yakin sepak bola Indonesia akan jauh lebih baik. Akan tetapi mereka(kita) harus bersabar, karena itu tidak akan dicapat dalam waktu dekat," ucap Giovanni.

Kategori :