Media Vietnam Blak-Blakan Singgung Pelatih Striker Baru Timnas Yeom Ki-Hun

Rabu 07-08-2024,16:32 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Menurut laporan dari media Vietnam, Shin Tae-yong telah merekomendasikan pelatih striker baru timnas Yeom Ki-Hun untuk bergabung dengan Timnas Indonesia sebagai bagian dari strategi untuk memperkuat tim.

Shin, yang sempat cuti karena menjalani operasi pleuritis di Korea Selatan pada bulan Juni, segera kembali dan fokus mempersiapkan timnas untuk menghadapi berbagai kompetisi.

"Legenda Suwon Samsung, Yeom Ki-hun, akan bergabung dengan Timnas Indonesia atas ajakan Shin Tae-yong, dan ini menjadi tantangan besar pertama dalam kariernya di luar negeri," tulis salah satu media Vietnam.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga menekankan pentingnya perekrutan Yeom. "Untuk memperkuat timnas, kita perlu memperkuat tim, medis, dan pelatih.

BACA JUGA:Vietnam dan Malaysia Tambah Panas Liat Robin Van Persie Puji Timnas Indonesia, 'Arahnya Sudah Benar'

Salah satu kelemahan kita ketika bermain melawan Irak adalah ketidakmampuan mencetak gol, meski kebobolan dua kali," ujar Erick di Jakarta, Selasa, 6 Agustus 2024. "Jadi, untuk meningkatkan kualitas dari kiper dan striker, diperlukan pelatih yang lebih baik. Pelatih kiper kita sudah baik, sekarang STY menambah pelatih striker."

PSSI memandang penting langkah ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Yeom diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan performa para penyerang Indonesia. Dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimilikinya, Yeom akan fokus pada pelatihan striker untuk meningkatkan kemampuan mencetak gol timnas.

Kehadiran Yeom diharapkan Shin Tae-yong dapat meningkatkan kualitas lini depan timnas yang selama ini dinilai kurang optimal, terutama dalam hal mencetak gol.

BACA JUGA:Media Thailand Soroti Vietnam yang Terlalu Berlebihan Menyikapi Perkembangan Timnas Indonesia

Perekrutan ini bukan hanya sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026, tetapi juga untuk memperkuat tim secara keseluruhan.

Media Vietnam tampaknya mengikuti perkembangan ini dengan cermat, mengingat persaingan yang ketat antara kedua negara di kancah sepak bola regional.

Beberapa spekulasi muncul, apakah perhatian ini juga dipicu oleh rasa iri terhadap upaya serius Indonesia dalam memperkuat timnas mereka.

Kehadiran Yeom Ki-hun sebagai pelatih striker di Timnas Indonesia menunjukkan komitmen PSSI dan Shin Tae-yong untuk memperbaiki kelemahan tim, khususnya di lini depan.

BACA JUGA:Thailand Respons Vietnam yang Selalu Protes Soal Skuad Timnas Indonesia U23 di Piala AFF 2024: 'Jangan Drama'

Kategori :