Tempat Camping Semurah Ini? Simak 2 Rekomendasi Tempat Camping Kuningan Ini Untuk Mengisi Waktu Liburmu!

Rabu 07-08-2024,17:10 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM - Kabupaten Kuningan, menjadi salah satu wilayah dengan potensi alam terbesar di Indonesia. Tidak hanya kekayaan alam yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia, potensi pariwisata dari Kuningan juga sangat tinggi. 

Salah satu potensi wisata yang dimiliki Kuningan adalah potensi alam di lahan yang bisa dijadikan sebagai tempat camping. Terdapat banyak rekomendasi tempat camping Kuningan yang bisa kamu temukan dimana-mana. 

Tidak heran jika Kuningan selalu ramai dengan wisatawan. Khususnya di musim liburan, Kuningan tidak pernah menjadi kota sepi berkat potensi alam dan objek wisata-nya. 

Berhubung musim liburan sebentar lagi, berikut adalah 2 rekomendasi tempat camping Kuningan yang bisa kamu kunjungi bila ingin camping bersama kerabat dan keluarga. Simak informasi dan penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:Imam Masjid Al Falah Cijoho Kuningan Meninggal Saat Sujud, Sempat Adzan dan Selesaikan Salat Magrib

1. Bukit Panembongan 

Rekomendasi tempat camping Kuningan pertama ada Bukit Panembongan. Bukit Panembongan berlokasi di Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. 

Untuk bisa camping di objek wisata ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang kurang lebih sebesar Rp25.000 untuk satu orang. Kamu sudah bisa menikmati pemandangan indah, tempat parkir, dan tentunya spot foto untuk feed Instagram. 

Terdapat juga berbagai fasilitas yang akan memudahkanmu selama berkemah di Bukit Panembongan. Seperti toilet yang bersih, lahan luas, mushola, dan masih banyak fasilitas lainnya. 

BACA JUGA:Cocok Buat Belajar dan Nugas, Ini 5 Rekomendasi Tablet untuk Pelajar yang Bisa Dipilih, Harganya Affordable!

2. Bukit Sagara 

Bukit Sagara, merupakan salah satu objek wisata alam sekaligus tempat camping yang terletak di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat.

Tidak jauh berbeda dengan Bukit Panembongan, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk camping di Bukit Sagara. Cukup Rp25.000 kamu sudah bisa camping dan menikmati berbagai fasilitas yang ada. 

Terdapat juga fasilitas-fasilitas umum yang bisa kamu manfaatkan demi keperluan camping. Seperti air bersih, kamar mandi, area camping luas, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA:Respon Vietnam Tentang Pelatih Striker Asal Korea Selatan Yeom Ki-hun Masuk Timnas Indonesia, Mau Protes Lagi?

Kategori :