4 Pemain Unggul Tak Tergeser Shin Tae-young Menjelang Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia!

Kamis 08-08-2024,19:30 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

Pasalnya pernah diisukan untuk bergabung di Bali United mendapatkan kepercayaan oleh Shin Tae-young untuk debut pada laga kedua Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Honoi, Vietnam.

BACA JUGA:No. 1 Xiaomi Pad 6 Keluaran 2024 Memiliki Harga Rp. 4,9 Juta Bisa Menjadi Pengganti Leptop, Berikut 5 Tablet!

Pemain kesayangan ini Ragnar Oratmangoen sukses dalam mengambil kepercayaan STY sebagai starter yang berhasil mencetak golnya. pasalnya gol tersebut diciptakan hasil individu menyerang sisi kiri dengan melawan empat pemain vietnam.

Dari hal tersebutlah yang menjadikan pesepak bola keturunan Maluku ini akan sulit untuk digeser posisinya pada Timnas Indoonesia yang dilatih oleh Shin Tae-young.

3. Calvin Verdonk 

Calvin Verdonk termasuk kedalam nama terkuat di Timnas Indonesia, telah melakoini debut Timnas Indonesia di laga konta Filipina hingga berhasil memenangkan 2-0 atas gol yang dicetaknya. 

Pada gol tersebut Calvin memiliki peran di sayap kiri, selain itu Calvin Verdonk telah bergabung di Timnas Indonesia sejak laga kontra Irak.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Miliano Jonathans, Pemain Keturunan Berdarah Depok, Berpeluang Jadi Bagian Timnas Indonesia

Kemudian Shin Tae-young juga percaya Calvin Verdonk gabung bermain starter di laga kontra Filipina, dari laga tersebut telah berkontribusi memberikan serangan mautnya di sisi kiri pertahanan Filipin.

Sehingga menjadikan gol dan Calvin Verdonk, dan dipasangkan dengan Nathan Tjoe-A-On thom Haye yang berada di lini tengah. Dari hal tersebut Calvin Verdonk dianggap memberikan kontribusi tinggi pada posisi tengah.

Potensi yang sangat kuat dalam menjelajahi lapangan ini sangat tinggi, sehingga Calvin Verdonk sangat dibutuhkan kemampuannya yang membuat posisinya sangat kuat dan tidak tergeser.

4. Jay Idzes

Tampil solid sebagai bek tengah Timnas Indonesia Jay Idzer yang mampu mencuri perhatian publik sepak bola Indonesia setelah sukses mengantarkan Venezia FC promosi ke Serie A. Dikenal juga sebagai seorang yang tenag dengan postur tubuhnya kuat dalam menghadang para lawan.

Hal tersebut terbukti ketika Jay Idzer meraih clean sheet di laga kontra Vietnam lalu, dan cukup populer dikalangan suporter Tim Garuda yang memiliki julukanBang Jay atau Jayadi, dengan begitu Bang Jay ini akan dipastikan tidak akan tergeser dengan pemain lainnya dalam posisi bek tengah Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan! Ini 8 Manfaat Tidur 8 Jam dengan Rutin, yang Perlu Kamu Dapatkan!

Kesuksesan Timnas Indonesia ini salah satu kuncinya adalah gencaranya aktivitas PSSI melakukan Naturalisasi pemain keturunan dan terutama sejak Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI.

Kategori :