Sudah Beda Level, Timnas Indonesia dan Malaysia Punya Agenda yang Berbeda di Bulan September

Kamis 08-08-2024,22:04 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Beda level, Timnas Indonesia dan Malaysia punya agenda yang berbeda pada bulan September mendatang. 

Seperti yang kita ketahui bahwa Timnas Indonesia akan menunaikan Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, namun berbeda dengan kita, Timnas Malaysia justru membuat turnamen sendiri.

Perkembangan pesat yang dialami dari Timnas Indonesia sejak dilatih oleh Shin Tae-yong ini memang menjadi pusat perhatian seluruh dunia.

Karena Indonesia ini menjadi satu-satunya perwakilan Asia Tenggara yang lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Lagi dan Lagi Menarik Perhatian Media Vietnam, Pelatih Striker Timnas Indonesia yang Baru, Mantan Didikan STY

BACA JUGA:Besok Malam! Pertandingan Perdana Liga 1 Persib vs PSBS Biak Dimulai! Berikut Lokasi Penukaran Tiketnya

Namun, Indonesia harus menghadapi dinding yang sangat besar karena harus berada di grup yang sama dengan beberapa negara besar, seperti Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

Adapun negara yang diduga kuda hitam pada laga kali ini diantaranya adalah China dan Bahrain. Sebelumnya Bahrain hampir lolos ke Piala Dunia dan harus gagal di putaran ketiga.

Hal ini sontak membuat banyak negara tetangga iri terhadap pencapaian skuad garuda kita. Ketimpangan prestasi ini bahkan dapat dilihat dari keadaan sepak bola di negara Malaysia.

Di sisi lain, Timnas Indonesia dan Malaysia punya agenda yang berbeda pada Bulan September. 

Di mana Timnas Malaysia yang tidak berpartisipasi di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pasalnya mereka sudah tersingkir di Putaran kedua sebelumnya.

BACA JUGA:Cetak 25 Gol, Baru 17 Tahun, Anak Robin van Persie Disebut Bisa Naturalisasi, Keturunan Indonesia? Cek Fakta!

BACA JUGA:Performa Timnas Indonesia Semakin Garang dan Jadi Panutan Negara Asia Tenggara, Malaysia Ingin Copy Paste?

Kosongnya agenda, menyebabkan Malaysia mencoba mengisinya dengan menggelar turnamen sendiri bertajuk Pestabola Merdeka 2024.

Laga yang akan digelar di Stadion Bukit Jalil pada 4 dan 8 September mendatang ini akan mengundang tiga tim nasional, yaitu Tajikistan, Lebanon, dan Filipina.

Kategori :