Pemain Grade A Sulit Naturalisasi, Anak Legenda Timnas Belanda Bisa jadi Opsi, Benarkah? Cek Faktanya Disini!

Jumat 09-08-2024,12:36 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

Lalu, mengapa anak Robin van Persie dikaitkan dengan proyek naturalisasi Timnas Indonesia, apakah ada garis keturunan atau sebaliknya?

Jika melihat pada pasal 7 Statuta FIFA 2022, bahwa salah satu syarat naturalisasi atau ingin pindah kewarganegaraan baru adalah dengan garis keturunan yang jelas.

Masih merujuk pasal FIFA tersebut, rupanya batasan atas syarat pemain naturalisasi adalah memiliki garis keturunan yang tidak lebih dari tiga generasi.

Nah, Shaqueel van Persie punya garis keturunan yang jelas, dan tidak terlalu jauh terpaut dari beberapa generasi, hanya satu generasi saja, yang langsung turun dari ayahnya Robin van Persie. 

BACA JUGA:GRATIS! Link Live Streaming Nonton Pertandingan Persib Bandung VS PSBS Biak Liga 1 2024/2025 Pukul 19.00 WIB!

Apakah Robin van Persie punya keturunan Indonesia? Jawabannya adalah ya, hal ini terungkap karena ibu dari van Persie yang bernama Jose Ras punya garis keturunan dari Kota Surabaya. 

Namun faktanya berkata lain, ternyata Robin sama sekali tak punya garis keturunan Indonesia, informasi yang beredar seperti rumor tersebut, ditepis oleh Bob van Persie. 

Bob mengonfirmasi bahwa keluarganya termasuk Robin tak punya garis keturunan merah putih. Lalu mengapa rumor terkait van Persie punya darah Indonesia masih santer mencuat?

Lantaran keluarga van Persie pernah memiliki hubungan dengan Indonesia, karena kakek dan ayah Bob bekerja menjadi Angkatan Laut yang pernah bertugas di Hindia Belanda.

BACA JUGA:Yamaha Rilis Warna dan Grafis Baru R15 Connected Series, Makin Sporty dan Racy

"Kalaupun ada hubungan dengan Indonesia, mungkin karena kakek dan ayah saya bekerja di Angkatan Laut Kerajaan Belanda dan bertugas di Hindia Belanda," tegas Bob.

Kesimpulannya, anak Robin van Persie yaitu Shaqueel van Persie tidak bisa di naturalisasi, sebab tidak ada garis keturunan Indonesia, jadi Shaqueel tidak bisa menjadi pemain Timnas Indonesia. 

Kategori :