Bursa Transfer Mulai Berakhir, The Professor Belum Tentukan Klub Barunya, Rumor Sebut Thom Haye Akan ke Turki?

Sabtu 10-08-2024,11:30 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

RADARKUNINGAN.COM - Waktu terus berdetik di bursa transfer, namun hingga kini, Thom Haye, gelandang bertahan yang menjadi andalan timnas Indonesia, belum juga menentukan klub barunya.

Setelah mengakhiri kerja sama dengan SC Heerenveen, pemain berjuluk "The Professor" ini masih mempertimbangkan langkah berikutnya dalam karier sepak bolanya.

Sejumlah rumor mengenai klub tujuan Haye terus beredar, namun hingga saat ini masih belum ada kepastian dari Haye sendiri.

Spekulasi Kepindahan ke Besiktas JK

Salah satu rumor paling kuat adalah terkait kemungkinan kepindahan Thom Haye ke Besiktas JK, salah satu klub besar di Turki.

BACA JUGA:Tak Terima Kekalahan, Netizen Vietnam Nyinyir Timnas Indonesia Karena Terlalu Banyak Pemain Naturalisasi

Jika benar, Haye akan bergabung dengan tim yang diperkuat oleh pemain-pemain bintang seperti Alex Oxlade-Chamberlain dan Ciro Immobile.

Selain itu, Besiktas JK dilatih oleh Giovanni van Bronckhorst, legenda sepak bola Belanda yang juga memiliki darah Indonesia.

Kesempatan untuk bermain bersama para pemain kelas dunia ini tentunya akan menjadi pengalaman berharga bagi Haye.

Selain Besiktas, Sivasspor juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Haye. Kabar ini datang dari jurnalis olahraga asal Turki, yang menyebutkan bahwa dua klub Turki ini sedang bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Haye.

BACA JUGA:Jelang AFC CUP U-17, Persib Bandung Kirimkan Seorang Pemain Muda Berbakat untuk Ikut Seleksi Timnas U-17

Meski demikian, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Haye mengenai keputusan akhir yang akan diambil.

Nilai Pasar dan Karier Thom Haye

Thom Haye adalah pemain dengan nilai pasar yang cukup tinggi, yakni sebesar 52,4 miliar Rupiah, berdasarkan pembaruan terakhir pada 31 Mei 2024.

Sebagai gelandang bertahan, Haye telah menunjukkan performa yang konsisten sepanjang kariernya. Dengan 86 pertandingan yang telah dilakoninya, ia berhasil mencetak 7 gol dan memberikan 13 assist.

Kategori :