Media Jepang Waspadai Potensi Naturalisasi Eliano Reijnders oleh Timnas Indonesia

Selasa 13-08-2024,06:37 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Adi K

Media tersebut menyebut bahwa kehadiran Eliano sebagai pemain naturalisasi dapat menjadi ancaman serius bagi tim nasional Jepang di masa mendatang.

"Jika ia bergabung dengan tim nasional Indonesia sebagai pemain naturalisasi, ia berpotensi menjadi ancaman bagi tim nasional sepak bola Jepang di masa mendatang," tulis Football Channel, menunjukkan betapa seriusnya mereka menanggapi potensi ini.

Kekhawatiran ini semakin beralasan mengingat bahwa Timnas Indonesia dan Jepang akan bertemu di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertemuan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 14 November 2024 dan 10 Juni 2025.

BACA JUGA:Jaminan Dipanggil STY, 3 Pemain Persib Bandung Bisa Diturunkan di Kualifikasi Piala Dunia, No 1 Striker

Kedua tim berada di Grup C, bersama dengan Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China, untuk memperebutkan dua tiket menuju putaran final Piala Dunia 2026.

Potensi kehadiran Eliano Reijnders di skuad Garuda bisa menjadi tambahan kekuatan signifikan bagi Indonesia, yang kini semakin diperhitungkan di level Asia.

Jika proses naturalisasi berjalan lancar dan Eliano dapat bergabung dengan tim, bukan tidak mungkin Indonesia akan memiliki peluang lebih besar untuk bersaing dengan tim-tim kuat lainnya di grup tersebut.

Dengan perkembangan ini, harapan besar juga datang dari para pendukung sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Fitur GWM Tank 300, Miliki Performa Luar Biasa dan Desain yang Berkelas

Kehadiran pemain-pemain berkualitas seperti Eliano di tim nasional akan membawa angin segar dan memperkuat skuad Garuda dalam menghadapi tantangan besar di kualifikasi Piala Dunia mendatang.

Tantangan besar menanti, tetapi dengan persiapan yang matang dan tambahan kekuatan baru, Indonesia bisa menjadi kekuatan yang lebih diperhitungkan di panggung sepak bola Asia.

Kategori :