Progres Pembangunan Training Camp Timnas Indonesia di IKN Capai 90 Persen, Etick Thohir: 'Segera Diresmikan'

Selasa 13-08-2024,04:32 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

RADARKUNINGAN.COM - Pembangunan Training Camp (TC) Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Saat ini, proses pembangunan fasilitas yang dibangun oleh PSSI dengan bantuan dari FIFA tersebut telah mencapai 90 persen.

Proyek yang dimulai sejak tahun lalu ini diharapkan segera rampung dan siap digunakan oleh Timnas Indonesia di berbagai tingkatan usia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, baru-baru ini memberikan pembaruan mengenai progres pembangunan TC ini melalui akun media sosialnya.

BACA JUGA:Debut Impresif Gustavo Franca, Bek Anyar PERSIB di Liga 1 2024/2025, Franca: 'Saya sangat terkesan'

Pada Senin (12/8/2024), Erick mengunggah video yang menampilkan dirinya bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, saat meninjau langsung lokasi pembangunan TC tersebut di IKN.

 
        View this post on Instagram  
 
                  A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Tahap Finishing dan Persiapan Fasilitas

Dalam video yang diunggah Erick Thohir, terlihat bahwa TC Timnas Indonesia di IKN telah memasuki tahap finishing.

Dua lapangan sepak bola yang dibangun di area tersebut sudah siap digunakan, menandakan kesiapan fasilitas utama untuk latihan para pemain.

Selain itu, mess atau asrama yang akan digunakan oleh pemain juga sudah hampir selesai dibangun, dengan total 41 kamar yang akan tersedia.

BACA JUGA:Usai Lakoni Debut, Mailson Lima Ungkap Targetnya Bersama Persib Bandung

Erick Thohir dalam kunjungannya juga memastikan bahwa desain dan fasilitas yang dibangun telah sesuai dengan kesepakatan awal.

"Sudah sesuai desain yang waktu itu diskusi dengan saya?" tanya Erick kepada pihak pembangunan, yang kemudian dijawab bahwa semua sudah sesuai ketetapan.

Kenyamanan dan Fasilitas Lengkap

Menpora Dito Ariotedjo, yang turut hadir dalam kunjungan tersebut, bahkan sempat mencoba salah satu kasur di kamar pemain yang sudah selesai dibangun.

Tags : #training camp #timnas #pssi #ikn #ibu kota nusantara #fifa #erick thohir
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini